Pemuda NU Mewarnai Kepengurusan DPD KNPI Gresik, Ketua: “Semua Kader Terbaik”

oleh -29 Dilihat

GRESIK| NUGres – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gresik telah dilantik kemarin, Sabtu (20/8/2022).

Saat berlangsung pelantikan tersebut, diketahui bahwa tidak sedikit kaum muda NU di Kota Santri berdiri berjajar saat namanya dipanggil untuk dikukuhkan.

Ketua DPD KNPI Gresik Muhammad Dahlan misalnya, belakangan diketahui ialah Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gresik pada periode 2007-2008.

Dahlan, demikian ia disapa, tidak dapat menampik bila struktur lembaga kepemudaan daerah dari unsur Organisasi Kepemudaan NU Gresik senyatanya cukup banyak terdistribusi. kader-kader terbaik ini diharapkan akan sangat berperan.

“Simpel sih sebenarnya, ini (Kaum muda NU Gresik) menjadi niscaya. Mereka kader terbaik, dan pasti ikut menentukan arah Kabupaten Gresik di masa depan, ya kan?.” kata Dahlan, saat ditemui Minggu (21/8/2022) sehari pasca pengukuhan.

Simak Juga:  Refleksi Pemuda NU dan Perayaan Harlah Satu Abad NU

Lebih lanjut, kata Dahlan, sumberdaya pemuda yang nantinya akan melengkapi struktur KNPI Gresik untuk tingkatan Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) bisa saja akan mirip posturnya.

“Saya menaruh hormat setinggi-tingginya kepada para Pimpinan OKP yang telah bersemangat kolaborasi. Para Pimpinan telah mendelegasikan kader terbaiknya untuk berkiprah melalui KNPI,” sambungnya.

“Yang jelas, mandat ini juga membuat kita harus bergegas. Melaju. Dari yang paling siap dulu aksesnya,” lanjutnya.

Kendati pun, lelaki yang pernah dipercaya membantu Pemkab Gresik dalam menangani Covid 19 ini, juga akan belajar dari teori Pareto.

Dalam Hukum Pareto, bila latarbelakang pengurus yang majemuk dan multi profesi tentunya mustahil seratus persen proaktif semua.

Simak Juga:  MWCNU Sidayu Gresik Selenggarakan Konferensi

“Untung sudah dikenalkan Teori Pareto dari Pak Nuh waktu lalu, jadi kalau misalnya hanya 20 persen saja itu bagus untuk capaian 80 persen. Nah, dari yang terlihat kemarin pas dilantik insya allah akan sangat lebih.” pungkasnya. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *