Pengurus Ranting NU Indro Kecamatan Kebomas Resmi Dilantik

oleh -123 Dilihat

KEBOMAS | NUGres – Pengurus Ranting NU Kelurahan Indro Kecamatan Kebomas gelar Pengajian Muharram 1444 H, Santunan Anak Yatim sekaligus Pelantikan Pengurus Ranting NU Kelurahan Indro masa khidmat 2022 – 2027. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Jami’ Al Kautsar Kelurahan Indro. Sabtu malam (26/08/2022)

Acara ini dihadiri oleh Ketua MWCNU Kebomas, KH Khumaidi Wachid, Ketua Ranting Se MWCNU Kebomas, Pengurus Ranting Fatayat, Muslimat, GP. Ansor dan Masyarakat sekitar Kelurahan Indro.

Acara dimulai dengan Pengajian terlebih dahulu yang diisi oleh KH. Ahmaf Dain Arif Badrus dari Purwosari Kediri.

Selanjutnya sebanyak 15 pengurus ranting NU Kelurahan Indro Kecamatan Kebomas ini dilantik dan dibai’at oleh PCNU Gresik yang diwakili oleh Wakil Ketua PCNU Dr. Syifaul Qulub, M.Ei

Simak Juga:  Program Ansor Wadeng Peduli Kemanusiaan, Sasar Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

Ketua Ranting NU Kelurahan Indro H. Zaini Alawy, SE., MM dalam sambutannya memohon doa dan dukungannya agar Ranting NU Kelurahan Indro ini menjadi lebih maju lagi, lebih maslahat dan manfaat serta lebih peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Setelah ini kami akan laksanakan rapat kerja pengurus untuk membahas program kerja dari ranting NU selama masa khidmat 2022 – 2027 ini. Tegasnya

 

Sedangkan Wakil Ketua PCNU Gresik, Dr. Syifaul Qulub berpesan dalam sambutannya dengan parikan Manuk glatik cucuki biru bar dilantik ojok turu, Manuk glatik cucuki dowo, bar dilantik ayo ndang kerjo.

Beliau juga menambahkan bahwa yang terpenting di NU adalah bagaimana menjadikan NU itu menjadi organisasi yang mandiri, Sihhatul jamaah fi sihhatul jamiyah, shihhatil jamiyah fi sihhatul jamaah, (sehatnya jamaah terletak pada sehatnya organisasinya dan sehatnya organisasi terletak pada sehatnya jamaahnya) yaitu dengan mengawal program pendidikan, kesehatan, peningkatan kesejahteraan ekonomi dan tidak kalah penting mengawal ajaran ahlussunnah wal jamaah an nahdliyah.

Simak Juga:  Peringati Nuzulul Qur'an, PR GP Ansor Pasinan Lemahputih Gelar Khataman Al Quran Berjamaah

Dan juga atas nama PCNU Gresik kami memohon doa dan dukungannya atas pendirian Rumah Sakit Nahdlatul Ulama yang rencananya akan kita bangun disekitar wilayah kecamatan cerme. Pungkas Dr Afuk yang juga menjabat sebagai Ketua STAIDA Gresik

Dalam acara tersebut juga diadakan santunan anak yatim yang dikoordinir oleh Lazisnu Ranting dengan mengundang sekitar 25 anak yatim. (Luthfi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *