Penuhi Syarat Kepesertaan Pra Kongres XVI, Ketua PC GP Ansor Gresik: Siap Satu Komando Satu Barisan

oleh -378 Dilihat
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gresik mengikuti Pra Kongres XVI GP Ansor, Zona II di Surabaya 15 - 16 Januari 2024. Foto: dok PC GP Ansor Gresik/NUGres
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gresik mengikuti Pra Kongres XVI GP Ansor, Zona II di Surabaya 15 - 16 Januari 2024. Foto: dok PC GP Ansor Gresik/NUGres

SURABAYA | NUGres – Perhelatan menuju Kongres ke XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang dikabarkan bakal berlangsung pada akhir Januari 2024, Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Gresik mengikuti forum Pra Kongres GP Ansor 15 – 16 Januari 2024 di Surabaya.

Pra Kongres sebagai rangkaian Kongres XVI GP Ansor ini diketahui terbagi dalam tiga zona, meliputi Zona I dipusatkan di Batam, Zona II di Surabaya, dan Zona III di Kota Makassar.

Utusan PC GP Ansor Gresik nampak hadir dan mengikuti forum Pra Kongres. Kepada NUGres, ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Gresik Abdul Rokhim M.Pd.I mengungkapkan, pihaknya merasa sangat bersyukur terlibat dalam momentum yang sangat penting ini.

Simak Juga:  PC LPBI NU Gresik Salurkan Bantuan Alkes dan Sembako untuk Tenaga Medis

Pasalnya, kata dia, Pimpinan Cabang GP Ansor Gresik telah memenuhi syarat administratif organisasi sebagai peserta Pra Kongres dan juga gelaran Kongres XVI GP Ansor.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur Pimpinan Cabang GP Ansor Gresik bisa menjadi peserta Pra Kongres dan Kongres, karena syarat peserta forum ini harus lulus akreditasi,” kata Rokhim kepada NUGres, Senin (15/1/2024) malam, dari lokasi Pra Kongres GP Ansor XVI zona II berlangsung di Hotel Wyndam Surabaya, Jawa Timur.

Ditambahkan, dalam Pra Kongres XVI dengan tema “GP Ansor Peta Jalan NU Masa Depan” ini, utusan PC GP Ansor Gresik yakni ketua dan sekretaris. Lain itu, kasatkorcab Banser Gresik juga nampak terlibat dalam tim pengamanan Banser dalam forum tersebut.

Simak Juga:  Gema Sholawat Memungkasi Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022 GP Ansor Gresik

“Berbagai hal disampaikan dalam forum di Pra Kongres ini mulai dari program kerja, rekomendasi-rekomendasi hingga tata kelola organisasi. Maka forum ini sangat penting menuju Kongres GP Ansor,” ketua GP Ansor.

Menutup laporannya, Rokhim menyampaikan Pimpinan Cabang GP Ansor Gresik siap menyukseskan gelaran Kongres XVI. “Ansor Banser Satu Komando, Satu Barisan. Semoga semakin maju dan bermanfaat,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Zona II Pra Kongres XVI GP Ansor diikuti peserta delegasi Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Kalteng, Kalsel, Kaltara, Kaltim, Bali dan Nusa Tenggara.

Editor: Chidir Amirullah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *