Peringati Hari Ibu Bersama Muslimat NU Gresik, Bu Min Katakan Kunci Menjadi Ibu Yang Mulia Adalah Ikhlas

oleh -127 Dilihat
Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah hadiri Tahlil Akbar dan Peringatan Hari Ibu bersama PAC Muslimat NU Gresik, Ahad (8/1/2023). Foto : Prokopim Pemkab Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Sosok seorang ibu telah menjadi sebuah keistimewaan di setiap masa. Disamping tuntutan mendidik anak dan berbakti kepada suami, ibu juga dituntut untuk selalu ikhlas dalam menjalankannya.

Hal inilah yang ditekankan Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, saat menghadiri peringatan Hari Ibu bersama Muslimat Nahdlatul Ulama’ (NU) Gresik, di Masjid Jama’atul Ikhwan, Kemuteran, Gresik, Minggu (8/1).

“Pendidikan seorang anak dan keharmonisan keluarga berawal dari seorang ibu, maka kemuliaan inilah yang menjadikan pahala kita lebih banyak dibanding laki-laki. Akan tetapi, untuk mencapai kemuliaan itu, maka kita seorang ibu juga dituntut untuk selalu ikhlas dalam menjalaninya.” tutur Wabup Bu Min.

Lebih lanjut Bu Min mengatakan, untuk menjadi seorang ibu yang ikhlas dibutuhkan sebuah komitmen yang serius. Tidak mudah terpengaruh dengan emosi, menjadi hal yang penting untuk diperhatikan.

Simak Juga:  Gelar Lailatul Ijtima', MWC NU Cerme Gandeng Majelis Semaan Al Qur’an Mantab

“Jangan sampai jadi ibu yang durhaka pada anaknya, seperti kasus ibu yang merebut menantu tempo hari. Itu perbuatan yang sangat tercela, lebih-lebih bagi seorang ibu.” tegasnya.

Maka, Bu Min mengharapkan, dengan diperingatinya Hari Ibu, menjadi sebuah motivasi dan pengingat kepada seluruh anggota Muslimat NU untuk menjadi wantita yang berkualitas. Baik di bidang rohani, sosial, kesehatan, dan perekonomian.

“Maka saya dan pak bupati juga terus membantu perkembangan Muslimat NU di Gresik. Seperti usulan penyediaan lahan kantor, jaminan kesehatan menggunakan Universal Health Coverage (UHC), dan dukungan kepada UMKM lewat Bank Gresik.” ujarnya.

Mendukung hal tersebut, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Gresik Hj Aliyah Ghozali juga mengatakan hal yang sama. Dirinya bersama seluruh Muslimat NU se-Kabupaten Gresik, akan kompak berupaya melakukan berbagai macam peningkatan.

Simak Juga:  Koordinasi Persiapan Harlah 1 Abad NU, Ketua Muslimat NU Kunjungi Ketua PCNU Gresik

“Disamping kita terus memperbanyak anggota, kita juga akan meningkatkan kualitas pendidikannya, agamanya, kesehatannya, dan yang lain sehingga kita dapat menjadi menjadi organisasi perempuan NU yang berkualitas.” ujarnya.

Sebagai bentuk penghargaan, Bu Min bersama Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Gresik Dewi Misturoh, memberikan hadiah kepada beberapa sesepuh PAC Muslimat NU Kecamatan Gresik. Hadiah tersebut diberikan atas loyalitas menjadi anggota Muslimat NU Gresik selama bertahun-tahun.

Sebagai informasi, agenda kali ini juga dihadiri oleh seluruh PAC Muslimat NU se-Kabupaten Gresik dan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Kemuteran, Gresik. (tlh/chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *