Peringati Harlah ke-3, Ponpes Al-Miftah Gresik Ajak Ribuan Nahdliyin Bersholawat

oleh -102 Dilihat

GRESIK | NUGres – Malam puncak peringatan hari lahir (Harlah) Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Miftah ke-3, ribuan warga nahdliyin bershalawat bersama para Habaib dan Kiai. Acara yang digelar di halaman Ponpes Al-Muftah, Desa Mojopuro Wetan, Kecamatan Bungah ini sekaligus memperingati Haul Mbah Yai Makruf Maulana dan Mbah Nyai Khoiriyah.

Meski diguyur hujan deras, ribuan warga Nahdliyin yang datang dari berbagai daerah itu tampak antusias mengikuti rangkaian acara. Gebyar Al-Miftah Bershalawat semakin terasa khidmat dengan hadirnya Habib Idrus Bin Muhammad Alayidrus selaku Ketua Majelis Rosulullah SAW. Turut hadir Para Habib dan Kiai lainnya, yakni Habib Hanif Al Haddad, Habib Nadhir Al Haddad, KH Ali Murtadlo, KH Muhammad Muwaffaq Hasyim.

Simak Juga:  Dua Lembaga Perekonomian NU Sinergi Ekonomi Dengan Icon Kulakan

Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al-Miftah Mojopuro Wetan Bungah, KH Muhammad Zainuri Makruf menyampaikan, Gebyar Al-Miftah Bersholawat menjadi momentum kalangan warga Nahdliyin melepas kerinduan berkumpul bersama dan melantunkan sholawat. Sebab itu tak heran jika hujan deras tidak menjadi rintangan bagi mereka untuk mengais syafa’at Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Mungkin warga sudah rindu berkumpul bersama dan melantunkan sholawat, lebih bersyukur lagi, pada malam ini, hadir di tengah kita Para Habaib dan Kiai. Semoga dengan hadirnya para habaib membawah berkah, semua hajat kita qobul dan semua penyakit diangkat oleh Allah SWT,” ungkap Gus Zen dengan nada penuh syukur.

Masih menurut putra dari Kiai Ma’ruf ini, Harlah Pondok Pesantren Modern Al- Miftah digelar selama dua hari. Pada puncaknya, acara juga dihadiri oleh KH Ali Masyhuri beserta pengurus NU Cabang Gresik dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani serta Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Simak Juga:  LP Ma'arif NU Gresik Gelar Tasyakuran Harlah ke 94

Untuk diketahui, di usia yang relatif baru, pesantren asuhan KH. Muhammad Zainuri Makruf ini mengalami perkembangan yang cukup pesat. Di samping pendidikan Diniyah, Pondok Pesantren Modern Al-Miftah, kini juga memiliki lembaga formal, mulai tingkat Madrasah Ibtida’iyah (MI) hingga Sekolah Menengah Tingkat Pertama.

Bahkan mulai Tahun ajaran 2022/2023, rencananya akan di buka kelas baru jenjang Madrasah Aliyah (MA), dengan mengusung program tiga bahasa, mulai Bahasa Arab, Inggris dan Jepang. Luar Biasa, Selamat Harlah ke-3.(Rifq)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *