Pimpinan Cabang Pagar Nusa Gresik Gelar Raker dan Tunjuk Komandan Pasukan Inti

oleh -191 Dilihat
Pagar Nusa Gresik Gelar Raker dan Tunjuk Komandan Pasukan Inti
Tongkat komando. Pimpinan Cabang Pagar Nusa Gresik Gelar Rapat Kerja dan Tunjuk Komandan Pasukan Inti. Foto: PC Pagar Nusa Gresik/NUGres

KEBOMAS | NUGres – Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa (PC Pagar Nusa Gresik) menggelar rapat kerja tahun 2023 di Kantor NU Gresik Lantai 2, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kebomas Gresik.

Selain membahas rencana kegiatan pada tahun 2023, dalam pertemuan tersebut sejumlah Pimpinan Pagar Nusa Gresik juga menggelar pengangkatan Komandan Pasukan Inti Pagar Nusa (PASTI).

Sedangkan Ahmad Ali Asfahani atau yang kerap disapa Agus Ifan, sedianya telah mendapatkan kehormatan sebagai pemegang tongkat komando PASTI.

Usai menyerahkan tongkat komando, Ketua PC Pagar Nusa Gresik H Zainul Khuluq berpesan, bahwa Pagar Nusa harus bekerjasama dalam rangka menjaga kondusifitas Gresik serta dalam tugas khususnya mengawal para Kiai.

Simak Juga:  Signal Kerap Tidak Stabil Jadi Kendala Kelas Daring di Gresik

“Pasukan Inti Pagar Nusa Gresik harus menjadi teladan bagi seliruh anggota Pagar Nusa. Harus solid dan berkolaborasi dengan Ansor Banser dalam tugas mengawal para Kiai, juga melaksanakan perintah PCNU,” katanya, Ahad (29/1/2023).

Sementara itu, bagi Agus Ifan amanah ini hal yang tidak mudah. Kendati demikian, ia tidak akan melewatkan kepercayaan yang sudah diberikan dari para Pimpinan kepada dirinya.

“Bismillah, Insya Allah kami dari pasukan inti siap mengawal dan menjalankan tugas muladi dari tingkat ranting NU hingga tingkat kepengurusan cabang,” kata Pendekar asal Wedani Cerme Gresik ini.

Ditambahkan Alumni Santri Pondok Pesantren Langitan Widang Tuban ini bila pihaknya akan mengadakan pendidikan dan pelatihan.

Simak Juga:  Kader IPPNU Manyar Gresik Juarai MTQ Internasional

“Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk mencetak kader yang lebih banyak serta untuk meningkatkan militansi kader Pagar Nusa terhadap tugas, peran dan tanggungjawabnya,” pungkasnya. (Mudzakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *