Ponpes Al Ikhlas Panceng Gresik Dikunjungi Pimpinan Thoriqoh Internasional

oleh -259 Dilihat
Pondok Pesantren Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik dikunjungi dan gelar dzikir bersama Mursyid Thariqoh Naqsabandiyah Internasional, Rabu (14/6/2023) malam. Foto: Chidir/NUGres
Pondok Pesantren Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik dikunjungi dan gelar dzikir bersama Mursyid Thariqoh Naqsabandiyah Internasional, Rabu (14/6/2023) malam. Foto: Chidir/NUGres

PANCENG | NUGres – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik dikunjungi oleh Syekh Muhammad Ashghar Aslami, seorang Mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah Internasional.

Kunjungan Syekh Muhammad Ashghar Aslami beserta rombongannya di Ponpes Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik ini berlangsung pada Rabu (14/6/2023) malam, dalam rangkaian South East Asia Tour yang dilakukan di sejumlah negara di Asia.

Dalam kesempatan tersebut, Pemangku Ponpes Al Ikhlas Mulyorejo Panceng Gresik KH Alfin Sunhaji menyampaikan bila kunjungan tokoh dan jamaah asal Pakistan yang kini menetap dan melaksanakan syiar Islam di negara Inggris itu baru kali pertama di pesantrennya.

“Suatu kehormatan bagi kami, dan kami merasa bersyukur, Pondok Pesantren Al Ikhlas dikunjungi ulama internasional. Mudah-mudahan barokah serta memberi semangat kepada kami, juga para santri yang tengah menimba ilmu di sini,” tutur Kiai Alfin, demikian ia biasa disapa.

Lebih lanjut, kiai yang pernah menjabat sebagai Ketua Lembaga Seni dan Budaya Muslimin Indonesia Nahdlatul Ulama (Lesbumi NU Gresik) itu juga turut mengajak komunitas dan kalangan masyarakat luas guna berdoa bersama-sama sang Syekh dan beberapa orang murid yang membersamainya.

Simak Juga:  "Museum Portabel" Djawa Widya Institut di Gresik Pamer Koleksi kepada WNA

“Atas nama Yayasan Pondok Pesantren mengucapkan terima kasih kepada jamaah dan jamiyah yang hadir di sini, juga mohon maaf atas kekurangan dalam menyiapkan acara karena persiapan yang cukup mendadak,” katanya.

“Kami mendapatkan satu anugerah, dirawuhi syekh dan jamaahnya. Maka tidak ada kata tidak, tamu membawa rezeki. ‘Idza dakhola dhoifu alal Qoumi dakholla bi rizqi’, mudah-mudahan membawa rezeki yang banyak dan membawa barokah,” tutup Kiai Alfin.

Sementara itu, terlihat ratusan orang tediri dari warga desa sekitar pesantren, alumni dan wali santri, hingga masyarakat luar wilayah panceng Gresik, nampak antusias ikuti rangkaian dzikir, shalawat nabi, hingga doa yang dipimpin oleh para sufi yang membersamai Syekh Muhammad Ashghar Aslami.

Bahkan, malam itu seluruh mustamik yang hadir di majelis dzikir dan ijazah kubro itu nampak khidmat dan sesekali mengabadikan momen dengan mengambil foto maupun vidoe dengan gawainya. Sebabnya, baru kali ini mereka bertatap muka secara langsung dan berdoa bersama Syekh dan para Sufi yang mengikutinya yang berasal dari luar negeri tersebut.

Simak Juga:  Tausiyah di Haul Almaghfurlah KH Ma'shum Sufyan Ke 33, Kiai Zulfa Mustofa Hadiahkan Kitab Karyanya

Salah seorang santri Ponpes Al Ikhlas, Muhammad Anas (23), mengaku senang atas kunjungan ini. Bahkan ia sempat meminta didoakan menjadi anak yang soleh dan dapat membahagiakan kedua orang tua.

“Saya senang sekali. Saya merasa lega. Tadi saya juga minta doa supaya almarhum ibu dan bapak saya ditempatkan di surga,” kata Anas dengan nada gemetar. Ia bahkan mencium tangan dan memeluk para Sufi yang merupakan murid dan pengikut Syekh Muhammad Ashghar Aslami.

Sebagai infomasi, Mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah Syekh Muhammad Ashghar Aslami tengah menjalani South East Asia Tour pada 11 – 26 Juni 2023. Ia mengunjungi beberapa tempat antara lain; Jakarta, Surabaya, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Jepang serta Hongkong. Sedangkan Ponpes Al Ikhlas Panceng Gresik sebagai tempat jujugan untuk  berkunjung ke Lamongan, Jombang, Gresik dan Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *