Ponpes Al Miftah Gresik Sukses Dirikan Usaha Rumah Makan, Sajikan Puluhan Menu Andalan

oleh -122 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pondok Pesantren (Ponpes) Al Miftah Desa Mojopuro Wetan, Kecamatan Bungah sukses membangun usaha Rumah Makan (RM) yang diberi nama ‘Dapur Sambel Ndeso’ yang yang berlokasi di Jalan Raya Deandles Sembayat, tepatnya depan POM Sembayat dan Utaranya RS Fathma Medika. Rumah makan yang baru dibuka beberapa hari lalu tepatnya pada Kamis (11/11) ini pun banjir pengunjung pecinta kuliner setiap harinya.

Bukan tanpa alasan, rumah makan ini memang menyajikan puluhan menu masakan andalan yang terbilang banyak diburu khalayak pecinta kuliner saat ini, seperti Asem-asem Balungan, Kelan Sembilang, Kepiting Ngendok (Bertelur), Cumi Sals Pedas Manis, Udang Sambal Goreng, Lobster Saos Tiram, juga tersedia beraneka menu lainnya.

Beberapa menu lain yang terbuat dari bahan dasar ikan baik menu bakar maupun goreng meliputi, Kakap Merah, Gurami, Patin, Bandeng, Ayam Geprek, serta beraneka macam sambal. Harganya pun variatif, namun tetap ekonomis.

Pengelola RM Dapur Sambel Ndeso, Linda Nuryanti mengatakan, sejak resmi dibuka, rumah makan yang dikelolanya bersama sejumlah karyawan ramai dikunjungi para penikmat kuliner untuk menikmati menu masakannya. Bahkan, pembeli juga datang dari luar dengan sistem delivery (Pengiriman).

Simak Juga:  Tahun 2023, Pesantren di Jatim Ditarget Hasilkan 1.000 Produk

“Sejak dibuka ramai pengunjung, bahkan ada juga yang tidak hanya makan disini, tetapi untuk dibawa pulang, banyak pesanan dari luar juga,” kata Linda saat ditui di RM Dapur Sambel Ndeso, Senin (15/11).

Perempuan berusia 31 tahun asal Duduk sampeyan ini menceritakan, seluruh menu yang disajikan diolah higienis dengan takaran bahan-bahan yang terukur. Kelan sembilang misalnya, mulai pengolahan ikan hingga meracik bumbu sangat diperhatikan, sehingga menghasilkan makanan yang lezat dan nikmat.

“Kami selalu memperhatikan pola pengolahan mulai bahan dasar sampai takaran bumbunya, sehingga citarasa masakan benar-benar kami jaga,” ucapnya.

Tak heran jika ratusan pengunjung datang setiap hari. Mereka tidak hanya dari masyarakat umum, tetapi juga dari kalangan pejabat. Pewarta Beritabaru juga berkesempatan mencicipi salah satu menu masakan di rumah makan ini. Menu Kelan Sembilang.

Pengasuh Ponpes Al Miftah yang sekaligus pemilik RM Dapur Sego Ndeso, KH. Muhammad Zainuri Makruf mengungkapkan bahwa keinginannya mendirikan rumah makan adalah untuk mewujudkan ekonomi pesantren.

Simak Juga:  Ponpes Alkarimi Dapat Bantuan Sapi Kurban Dari Kapolri

“Alhamdulillah hari pertama buka langsung mendapat pesanan catering untuk acara Bupati Gresik di Duduk Sampeyan. Dilanjut berturut-turut diserbu rombongan Ziarah Wali Limo, Yai Kesowosidi Dewo Ndarat, Kiai Zaki Idris Sahlan, Kiai Isnanto plus Kemenag Jatim, Pak Suberi DPRD Gresik, belum lagi rombongan Pak Noto Dewan bersama pegawai RSI Mabarrot MWC NU Bungah dan ratusan pecinta kuliner lainnya,” ujar Gus Zen, sapaan akrab KH. Muhammad Zainuri Makruf.

Salah satu pengunjung bernama Tamin (24), mengaku puas menikmati masakan di rumah makan ini, dirinya mengaku sudah dua kali berkunjung bersama teman-temannya.

“Tadi saya pesan menu ayam kremes dan geprek, rasanya enak dan lezat, saya sudah dua kali kesini dan memesan menu yang sama, karena memang saya suka ayam, dan bumbunya disini pas di lidah,” terang perempuan yang berprofesi sebagai perawat di salah satu Rumah Sakit swasta itu.

Rumah Makan Dapur Sambel Ndeso ini juga sangat recommended bagi para pecinta kuliner lainnya yang ingin menikmati beraneka macam menu lezat yang disajikan disini. (Rifq)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *