Profil Fiqih dan Rikha, Ketua PAC IPNU-IPPNU Duduksampeyan 2023 – 2025

oleh -161 Dilihat
Ketua terpilih PAC IPNU-IPPNU Duduksampeyan 2023-2025. Ilustrasi : NUGres

DUDUKSAMPEYAN | NUGres – Melalui keputusan sidang Konferensi Anak Cabang ke – IV (Konferancab IV) di Aula Lantai 2 Kantor MWC NU Duduksampeyan, Sabtu – Minggu (7-8/1/2023), Fiqih Febrianto dan Farikhatul Mahmudah ditetapkan sebagai Ketua Mandataris PAC IPNU-IPPNU Duduksampeyan 2023 – 2025.

Profil Fiqih Febrianto, Ketua PAC IPNU Duduksampeyan 2023 – 2025

Pelajar yang akrab disapa Fiqih ini meniti jenjang pendidikan dimulai dari MI Nurul Huda Samirplapan, lalu dilanjutkan ke SMP Negeri 2 Kebomas dan SMK PGRI 1 Gresik. Fiqih melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Universitas Gresik mengambil Program Studi S1 Teknik Sipil, dan telah lulus sebagai Sarjana Teknik di kampus tersebut.

Sejak masih duduk di Bangku SMK pelajar asal Desa Samirplapan ini aktif di IPNU pertama kali menjadi Wakil Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Duduksampeyan di tahun 2016 yang mana merupakan periode Awal IPNU IPPNU Di kecamatan Duduksampeyan sampai tahun 2023 terus Berperan Aktif Di PAC IPNU IPPNU Duduksampeyan dengan pengalaman organisasi lebih dari 6 tahun.

Bukan hanya di IPNU dia juga aktif di organisasi lain di desa Samirplapan Seperti Karang taruna Samirplapan sebagai Wakil Ketua dan juga di remaja Masjid Istikmal Dusun Samir.

Simak Juga:  PAC Ansor Dukun Protes Pengelolaan Waduk Joho yang Akibatkan Banjir

Fiqih berhasil mendirikan PR IPNU IPPNU Samirplapan yang belum ada di desanya. Karena masih dalam rintisan, ia pun menahkodai untuk periode 2021 – 2023. Fiqih juga berhasil mengorganisir pemuda-pemudi dari dua dusun yaitu Dusun Samir dan Dusun Plapan untuk diajaknya gabung di IPNU IPPNU, dan juga telah melahirkan kader muda luar biasa dari Desa Samirplapan.

Peran Fiqih juga semakin luas, ia juga masuk dalam jajaran Pimpinan Cabang IPNU Gresik. Ia diberi tugas sebagai Anggota bidang Jaringan Komputer dan Pers Media.

Selama berada di IPNU, ia pertama kali mengikuti jenjang kaderisasi Makesta di PAC IPNU IPPNU Duduksampeyan, Gresik tahun 2017. Sedang dalam kaderisasi formal, ia pun melanjutkan tahap kaderisasi Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Duduksampeyan, Gresik pada tahun 2019.

Profil Farikhatul Mahmudah, Ketua PAC IPPNU Duduksampeyan 2023 – 2025

Pelajar yang bernama Farikhatul Mahmudah dan biasa dipanggil Rikha ini mengawali jenjang pendidikan mulai dari MI Infarul Ghoyyi Wadak Kidul kemudian melanjutkan pendidikan ke MTs Al Mukarromin Wadak Kidul dan SMAN 1 Cerme Gresik.

Tidak sampai disitu, Rikha pun melanjutkan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi melalui jalur undangan (SNM-PTN) pada tahun 2019 lalu yang akhirnya lulus dan masuk di Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Sebentar lagi ia berada di semester 8, sedang berjuang menyelesaikan tugas akhir mengerjakan studi skripsi Pendidikan Bahasa Mandarin.

Simak Juga:  IPNU-IPPNU Gelar Outbond Bangun Soliditas Kader

Rikha mengawali khidmahnya di organisasi Nahdlatul Ulama semenjak di bangku SMA. Kala itu mengikuti organisasi internal di SMAN 1 Cerme menjadi Sekretaris.

Pada saat berkhidmah, Rikha pertama kali menjadi anggota Departemen Dakwah di PR IPPNU Wadak Kidul. Lantas ditugasi menjadi Sekretaris IPPNU di periode kedua. Dengan bekal tersebut, Rikha akhirnya di rekomendasikan oleh Ketua Ranting pada masanya untuk masuk ke tingkatan yang lebih tinggi yakni Pimpinan Anak Cabang.

Awal masuk di Pimpinan Anak Cabang IPPNU Duduksampeyan, Rikha dipercaya oleh Ketua PAC IPPNU pada masanya menjadi Wakil Sekretaris. Lalu sedikit demi sedikit belajar tentang administrasi.

Selama berada di IPPNU, Pertama kali ia mengikuti jenjang pengkaderan di PR Wadak Kidul Duduksampeyan yang mengadakan MAKESTA bersama pada tahun 2018. Kemudian tiga tahun berikutnya, Rikha melanjutkan tahap pengkaderan melalui Latihan Kader Muda yang diadakan oleh PAC IPNU IPPNU Sekaran Lamongan pada tahun 2021. (Mudzakir/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *