Profil Huda dan Hana, Ketua PAC IPNU-IPPNU Balongpanggang 2023 – 2025

oleh -191 Dilihat
PAC IPNU-IPPNU Balongpanggang 2023-2025. Ilustrasi : NUGres

BALONGPANGGANG | NUGres – Secara resmi Khoirul Huda dan Ramadhana Fitria Novitasari ditetapkan sebagai Ketua Mandataris PAC IPNU-IPPNU Balongpanggang Periode 2023 – 2025 dalam keputusan sidang Konferensi Anak Cabang ke – 12 (Konferancab XI) yang diselenggarakan di LPM NU Al-Khoiriyah Ngasin, Balongpanggang, Sabtu – Minggu (7-8/1/2023).

Profil Khoirul Huda, Ketua PAC IPNU Balongpanggang 2023 – 2025

Pelajar yang akrab disapa Huda ini meniti jenjang pendidikan Dimulai dari SD Negeri 2 Tenggor, lalu dilanjutkan ke SMP Negeri 31 Gresik dan MA Negeri 2 Gresik.

Huda melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Saat ini ia baru berada di semester 2 program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan jalur mandiri prestasi.

Sejak masih duduk di bangku madrasah, pelajar asal Desa Tenggor ini sudah familiar dengan IPNU. Untuk kali pertama Huda didapuk menjadi Sekretaris Pimpinan Ranting (PR) IPNU Tenggor dan Ketua Remaja Masjid dusun tenggor, dengan pengalaman organisasi lebih dari 4 tahun.

Simak Juga:  Ansor Dahanrejo Bagikan 5000 Masker pada Warga

Huda dengan kemampuannya, berhasil membangkitkan kembali organisasi remaja masjid yang mandek selama 21 tahun. Ia juga merintis berdirinya grup hadrah di kalangan remaja sehingga dapat dirasakan suasana lingkungan NU yang berhaluan Ahlu Sunnah Wal jamaah An-nahdliyah. Ia juga berhasil merekrut kader-kader muda di IPNU IPPNU untuk melanjutkan dan melestarikan pertumbuhan NU di masa depan.

Awal masuk pada kepengurusan PAC IPNU Balongpanggang ia dipercaya menjadi Koordinator Departemen Dakwah dan Kajian Keislaman. Saat ini Khoirul Huda juga aktif di organisasi kampus maupun kepemudaan.

Selama berada di IPNU, ia pertama kali mengikuti jenjang kaderisasi Makesta di PR Ganggang, Balongpanggang, Gresik 2020. Dalam kaderisasi formal, ia pun melanjutkan tahap kaderisasi Latihan Kader Muda (LAKMUD) yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Sekaran, Lamongan pada tahun 2021.

Profil Ramadhana Fitria Novitasari, Ketua PAC IPPNU Balongpanggang 2023 – 2025

Hana demikian sapaan Ramadhana Fitria Novitasari, meniti jenjang pendidikan Dimulai dari SDN Wonorejo, lalu dilanjutkan ke SMP Negeri 1 Dawarblandong dan SMA Negeri 1 Dawarblandong. Ia melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi di Universitas Airlangga Prodi Keperawatan dan saat ini baru berada di semester 3.

Simak Juga:  Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar, Kader GP Ansor Kebomas Diminta Jadi Garda Terdepan

Sejak masih duduk di Bangku SMA, Pelajar asal Desa Wonorejo ini aktif di IPPNU pertama kali menjadi Ketua Pimpinan Ranting (PR) IPPNU Wonorejo. Kemudian di Pimpinan Anak Cabang (PAC) diamanahkan sebagai koordinator departemen.Organisasi

Saat ini Hana juga aktif di organisasi kepemudaan Karang Taruna yang ada di desanya. Ia diberi amanah sebagai Sekretaris. Tidak hanya di desa saja, Hana juga dipercaya sebagai Bendahara di Karang Taruna Kecamatan Balongpanggang.

Pertama kali mengenal IPPNU, kala ia mengikuti DIKLATAMA KPP di kecamatan Balongpanggang 2019. Di tahun berikutnya, Hana mengikuti jenjang kaderisasi MAKESTA di Desa Tanggulangin yang diadakan oleh PAC IPPNU Balongpanggang 2020. (Ria Afriani/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *