PWNU Jatim dan PCNU Gresik Gelar Ziarah Auliya Sebelum Lakukan Apel Kader

oleh -85 Dilihat
Menjelang Apel 30.000 Kader NU se Jawa Timur, Para Kiai, PWNU Jatim, PCNU Gresik, serta jajaran Pengurus lembaga dan Banom NU menggelar Ziarah Wali dan Muassis NU pada Rabu (9/11/2022). Foto : Tim dok. MWCNU Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Rangkaian Apel 30.000 Kader NU Se Jawa Timur, dimulakan dengan ziarah Auliya’ dan Muassis NU di Kabupaten Gresik. Para Masyayikh dan Kiai NU Jawa Timur nampak khidmat mengikuti doa bersama.

Diikuti jajaran PWNU Jatim, PCNU Gresik, MWCNU, serta Pengurus Lembaga dan Banom NU dari wilayah Kabupaten Gresik. Rombongan mengawali ziarah ke maqbaroh Kanjeng Sunan Giri, Syekh Maulana Malik Ibrahim.

Selanjutnya, kegiatan yang juga terlihat diikuti Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) beserta rombongan ziarah ke makam Wali, Muassis NU, dan Kiai sepuh Gresik.

“Ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan jelang apel kader NU se-Jawa Timur,” kata Gus Yani.

Simak Juga:  Konferensi MWCNU Bungah, Duet KH Thohawi dan KH Ala'uddin Terpilih Secara Aklamasi

Usai memanjatkan doa di maqbaroh Habib Abu Bakar Assegaf, rombongan bergerak berziarah di maqbaroh Muassis NU KH Zubair dan Kiai Umar Burhan di Makam Tlogopojok, Gresik. Berlanjut ziarah ke ke PP Qomaruddin, dan KH Faqih Maskumambang.

“Melalui ziarah ini, mudah-mudahan Gresik mendapat keberkahan dengan digelarnya kegiatan apel kader NU,” harapnya.

Diketahui, kegiatan Apel Akbar 30.000 Kader NU se-Jatim ini, dalam rangka memperingati satu abad Nahdlatul Ulama’, yang akan dipusatkan di Alun-alun Kanjeng Sepuh Sidayu, Gresik selama dua hari, tanggal 9-10 November 2022. (Fais/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *