Ratusan Pelajar SMA NU 1 Gresik Dilatih Displin Karakter oleh Kodim Gresik

oleh -117 Dilihat
Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar saat menyampaikan amanat upacara kepada ratusan siswa SMA NU 1 Gresik, Senin (9/1/2023). Foto : Tim dok. SMA NU 1 Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Ratusan Siswa SMA NU 1 Gresik mendapatkan pelatihan dan pendidikan disiplin karakter secara langsung dari Prajurit Kodim0817/Gresik pada Senin (9/1/2023).

Kegiatan dibuka dengan upacara bendera yang diikuti oleh ratusan siswa SMA NU 1 Gresik berikut jajaran Guru pendamping. Dalam amanat upacara, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi kegiatan ini.

Pasalnya, Kodim 0817/Gresik turut andil dalam membentuk pribadi generasi penerus bangsa dengan disiplin karakter.

“Walaupun waktu yang disediakan sangat singkat ini, saya harap dapat dimaksimalkan dengan baik untuk membekali dan turut membantu membentuk karakter, sifat dan sikap kalian khususnya dalam hal disiplin, loyalitas dan tanggung jawab,” kata Dandim Saleh Rahanar seperti dikutip dari laman Kodim0817/Gresik.

Simak Juga:  Peserta Didik MTs NU Sindujoyo Lumpur Gresik Antusias Ikuti Program "SMANUSA untuk Indonesia"
Ratusan Siswa SMA Nahdlatul Ulama 1 Gresik mendapatkan wawasan tentang NKRI, Nasionalisme, hingga bela negara. Foto : Tim dok. SMANU 1 Gresik/NUGres

Ditambahkannya, kegiatan pendidikan dan pelatihan disiplin karakter ini sangat penting, khususnya untuk mengenalkan dan mengajak Pelajar mengetahui NKRI, Nasionalisme dan Bela Negara.

“Karena kalian adalah generasi muda penerus dan penyambung estafet kepemimpinan di negeri ini.” tandasnya

Sementara itu, Waka Kesiswaan SMA NU 1 Gresik Luluk Ernawati menerangkan, bila pelakanaan kegiatan ini sedianya berlangsung selama dua tahap. Siswa kelas X sebanyak 240 siswa dimulai pada hari Senin hingga Rabu. Sedangkan kelas XI sebanyak 266 siswa pada hari Kamis hingga Sabtu.

“Untuk menghadapi era globalisasi diharapkan para siswa dengan memiliki disiplin karakter yang baik nantinya akan mampu berkompetisi, karena kunci sukses pendidikan berawal dengan memiliki karakter disipin yang baik,” pungkasnya.

Simak Juga:  Bantu Pengembangan Organisasi, RSI Mabarrot MWCNU Bungah Donasikan 50 Juta ke PCNU Gresik

Selain Waka Kesiswaan serta jajaran Guru pendamping kegiatan kemitraan antara Kodim 0817/Gresik dengan SMA NU 1 Gresik ini juga dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA NU 1 Gresik, Agus Syam. (HO/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *