Ribuan siswa Hidayatul Ummah kirab sambut tahun baru Islam 1444 H

oleh -37 Dilihat

BALONGPANGGANG | NUGres – Ribuan peserta didik yang berada dibawah naungan Badan Pelaksana Penyelenggaraan Pendidikan Ma’arif NU (BPPPMNU) Hidayatul Ummah Balongpanggang, Senin (01/08/2022), melaksanakan pawai (kirab) menyemarakkan menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah (H) yang jatuh pada 30 Juli 2022. Dalam kegiatan itu seluruh siswa membawa berbagai atribut dan spanduk berisi pesan-pesan rohani Islam.

Sebelum melepas peserta kirab, Sekertaris BPPPMNU Hidayatul Ummah H. Khusnan memberi pengarahan kepada peserta kirab. Menyampaikan makna peringatan Tahun Baru Hijriyah. Kemudian dengan dikawal guru dan tenaga kependidikan di lembaga tersebut para peserta kirab berjalan menyusuri jalan utama kecamatan Balongpanggang.

“Kirab menyambut Tahun Baru Hijriyah ini selain sebagai syiar Islam, juga untuk menumbuhkan jiwa islami pada peserta didik” ujarnya.

Simak Juga:  Peringati Muharam dan HUT RI ke 78, IPNU IPPNU Ranting Sekapuk Gresik Selenggarakan Kirab Akbar

Sementara itu Bendahara BPPPMNU Hidayatul Ummah Imron Rosyadi menyampaikan, Tahun Baru Islam 1444 H ini bertepatan dengan awal-awal pelaksanaan Tahun Pelajaran 2022-2023. Ini menjadi momen penting dalam proses pendidikan, di mana hal ini merupakan bagian dari proses pembentukan dan pembangunan karakter peserta didik sebagai anak bangsa yang besar, Indonesia.

“Untuk Tahun Baru 1444 H ini kami mengusung tema Di Tahun Baru 1444 H ini siswa dan siswi BPPPMNU Hidayatul Ummah Harus Lebih Berprestasi sekaligus mewujudkan cita-cita para pendiri Hidayatul ummah, yakni membentuk karakter yang berhaluan Islam ahlussunah wal jama’ah annahdliyah, tandasnya.(Syamsul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *