,

Ribuan Warga NU Sekapuk dan Luar Desa Ikuti Ziarah Kubro

oleh -271 Dilihat
PRNU Sekapuk melalui LDNU Ranting NU Sekapuk menggelar Ziarah Kubro
Jelang Ramadhan 1444 Hijriah, PRNU Sekapuk melalui LDNU Ranting NU Sekapuk menggelar Ziarah Kubro, Rabu (22/3/2023). Foto : Arif Susanto/NUGres

UJUNGPANGKAH | NUGres – Ziarah Kubro dilakukan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sekapuk, melalui Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Ranting NU Sekapuk.

Ribuan warga Nahdliyin Desa Sekapuk serta para keluarga ahli kubur dari luar desa terlibat dalam gelaran Ziarah Kubro yang berlangsung Rabu (22/3/2023) sore, di pemakaman umum desa setempat.

Ketua LDNU Ranting NU Sekapuk, H. Aunur Rofiq Fadli menjelaskan, bila gelaran ziarah kubro ini merupakan upaya untuk merawat tradisi menyambut datanganya bulan suci ramadhan.

“Untuk tradisi ziarah kubro ini kita lakukan secara berjamaah, tidak dilakukan secara individu-individu,” katanya H. Rofiq, sapaan akrabnya.

Kegiatan ini, sambung H. Rofiq, juga sebagai perekat silaturahmi antar warga NU juga serta dapat menjaga amaliyah Yasin dan Tahlil di makam desa.

Simak Juga:  49 Personalia PAC Fatayat NU Bungah Gresik Masa Khidmat 2023 - 2027 Resmi Dilantik

“Warga tidak hanya datang dan bersih-bersih makam dan menaburkan bunga saja, akan tetapi melakukan doa secara bersama-sama,” pungkasnya.

Ia berharap ke depan kegiatan ini bisa berjalan Istiqomah di setiap tahunnya sehingga mampu menjaga tradisi yang dimiliki NU secara jamiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *