RSI Mabarrot MWC NU Bungah Terima Bantuan APD dan Alkes dari NU Care-Lazisnu Jawa Timur

oleh -215 Dilihat

GRESIK | NUGres – Rumah Sakit Islam (RSI) MWC NU Mabarrot Bungah menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) serta Alat Kesehatan (Alkes) dari NU Care-Lazisnu Jawa Timur. Bantuan APD berisi masker, hazmat, face shield dan Goggle. Adapun bantuan Alkes berupa BPAP.

Bantuan diterima langsung oleh Direktur Utama RSI Mabarrot MWC NU Bungah, dr Izzuddin Syahbana. Nantinya, seluruh bantuan akan digunakan untuk tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di rumah sakit yang menjadi salah satu rumah sakit rujukan daerah itu.

Kepada NUGres, Direktur Utama RSI MWC NU Bungah, dr Izzuddin Syahbana merasa bersyukur mendapatkan bantuan APD dan Alkes ini. Bantuan kata dia akan benar-benar digunakan secara maksimal.

Simak Juga:  Pungkasi Safari Ramadhan, MWCNU Cerme Istikamah Kampanyekan Koin RSNU Gresik

“Alhamdulillah… RSI MWC NU Bungah mendapat bantuan APD dan Alkes dari NU Care-Lazisnu dan LKNU Jatim. Insya Allah bantuan ini bermanfaat bagi RSI Mabarrot MWC NU Bungah dalam berkhidmah menangani pasien Covid-19,” ujar pria yang juga alumni PKPNU II itu.

Selama ini, diungkapkan Izzuddin, RSI Mabarrot MWC NU Bungah telah menangani sejumlah pasien positif Covid-19. 4 pasien diantaranya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil SWAB.

“Sejumlah pasien telah kami rawat, dan 4 pasien diantaranya dipastikan sudah sembuh setelah dilakukan SWAB sebanyak 2 kali dan hasilnya negatif,” tandasnya.

Izzuddin menghimbau agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan lingkungn bersih dengan selalu menyemprotkan disinfektan untuk menghindari percepatan penyebaran Covid-19.

Simak Juga:  Lazisnu MWC Cerme Beri Santunan Keluarga Terpapar Covid-19

“Mengingat angka pasien Covid-19 di Kabupaten Gresik masih tinggi dan terus mengalami peningkatan, kami menghimbau masyarakat agar tetap disiplin dijaga dan jalankan protokol kesehatan, karena ini sangat mempengaruhi sekali dalam kehidupan sehari-hari ketika melawan Covid-19,” pungkasnya. (Rifqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *