Sambut Abad Kedua NU, Fatayat Ranting Suci Gelar “Miss Fatayat”

oleh -104 Dilihat
Fatayat NU Ranting Suci Gelar Festival Rajabiyah
Salah seorang kader Fatayat NU Ranting Suci tengah menunjukkan kemahirannya dalam membuat buket bunga. Foto : Tim dok. Fatayat NU Ranting Suci/NUGres

MANYAR | NUGres – Gali potensi serta bakat kader mulai dari kemampuan olah vokal atau bernyanyi, qiroah, kretivitas membuat aneka buket, membaca diba’ hingga puisi, Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Suci gelar Miss Fatayat.

Kesemua acara tersebut digelar PR Ranting Fatayat NU Suci dalam rangka menyambut Abad Kedua NU. Bahkan malam grand final Miss Fatayat NU Ranting Suci bakal diselenggarakan esok Ahad (12/2/2023), di lapangan Desa Suci, Kecamatan Manyar Gresik.

Namun sebelumnya, para peserta mengikuti beberapa tes. Mulai dari tes tulis, cara jalan, koreo islami, berbusana muslimah ala Fatayat NU, hingga pembekalan public speaking.

“Kami berkomitmen untuk terus menggali potensi kader Fatayat, tidak hanya menggelar diba’ dan mengaji saja, akan tetapi potensi bidang seni juga sangat penting sebagai pemberdayaan perempuan saat ini ” kata Ketua Pimpinan Ranting Fatayat NU Suci Muafah, Sabtu (11/2/2023).

Simak Juga:  Ulasan Manakib dan Riset Ilmiah Warnai Haul Mbah KH Qomaruddin-Nyai Kabsyah ke-265

Ditambahkannya, menyambut Abad Kedua NU, Fatayat NU Ranting Suci tertantang untuk terus melakukan berbagai inovasi program serta kaderisasi. Utamanya untuk menguatkan kualitas kader di tingkatan desa.

“Ini penting kami lakukan agar kader Fatayat NU tidak tergerus dengan berbagai efek  industrialisasi yang ada di Gresik. Kami akan ajak kader untuk terus mesyiarkan NU,” pungkasnya. (Fn/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *