Semarak Hari Santri 2023 dan Maulid Nabi, 91 Personalia PRNU Petung Panceng Gresik Dilantik

oleh -45 Dilihat
Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Petung masa khidmat 2023 - 2028, Senin (23/10/2023). Foto: dok PRNU Petung/NUGres
Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Petung masa khidmat 2023 - 2028, Senin (23/10/2023). Foto: dok PRNU Petung/NUGres

PANCENG | NUGres – Rangkaian Pelantikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Petung Panceng Periode 2023 – 2028 berlangsung di tengah masih hangatnya momen Hari Santri Nasional 2023, Senin (23/10/2023) malam.

Pelantikan PRNU Petungberlangsung di halaman YPP Tarbiyatut Tholibin Petung, Panceng Gresik dengan melibatkan sebanyak 91 personalia, terdiri mulai dari jajaran syuriyah, tanfidziyah, hingga pengurus lembaga.

Selain masih dalam suasana Hari Santri, pelantikan juga dikemas dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1445 Hijriah. Sehari sebelumnya, Apel peringatan Hari Santri Nasional 22 Oktober dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Petung.

Ketua PRNU Petung, Askori M.Pd.I berharap para pengurus yang baru dalam pelantikan masa khidmat 2023 – 2028 ini memiliki niat kiat dan ikhtiar nyata memajukan Ranting NU Petung.

Simak Juga:  Jelang Konfercab NU, Para Gus & Alumni Pesantren Gresik Temui Kiai Mulyadi, Ini Faktanya.

Ia juga menjelaskan banyaknya personalia pada kepengurusan PRNU Petung tak lain dengan tujuan agar roda organisasi berjalan secara kolektif, kolaboratif, dan merangkul dari berbagai latar belakang yang berbeda.

“Kolaborasi antara yang tua dan yang muda dari berbagai latar belakang dan profesi mewarnai kepengurusan baru kali ini yang penting berorganisasi itu harus pinter, kober dan bener,” jelasnya.

Sementara Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU Panceng), Kiai Moh Halim M.Pd.I mengucapkan terima kasih kepada NU Ranting Petung yang selalu guyup rukun, bersatu membangun kebersamaan serta membantu kegiatan yang diselenggarakan MWCNU Panceng.

“Harapan dari pelantikan ini, Ranting NU di Panceng tetap solid menjadi pilot project dari ranting yang lain untuk dijadikan contoh,” jelas Kiai Halim.

Simak Juga:  Pengukuhan PAC GP Ansor, MDS RA dan Satkoryon Banser Gresik Masa Khidmat 2023 - 2025, Teladani Kepemimpinan KT Poesponegoro

Untuk diketahui gelaran pelantikan PRNU Petung dihadiri oleh Mustasyar PCNU Gresik KH Chusnan Ali, Wakil Ketua PCNU Gresik Dr A Syifaul Qulub, Sekdes Petung sekaligus Ketua panitia pelantikan dan tokoh masyarakat, banom dan lembaga Ranting NU Petung, Panceng Gresik.

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *