Semarak Harlah LP Maarif NU Ke 93 Beberapa Lembaga NU Gresik Menggelar Kegiatan Harlah

oleh -66 Dilihat

GRESIK | NUGres – Puncak peringatan hari lahir (Harlah) lembaga pendidikan (LP) Maarif NU ke 93 tahun 2022 kabupaten Gresik hari ini digelar. Dengan mengusung tema ” Bergerak bersama untuk bangkit dan bermartabat.” Peringatan tersebut menjadi catatan khusus bagi LP Maarif NU Gresik dalam rangka menyongsong satu abad NU.

Upaya bersama dengan membersamai beberapa kegiatan puncak Harlah LP Maarif NU ke 93 di kabupaten Gresik menjadi penting untuk dilakukan hal ini sebagai bentuk wujud dan khidmah LP Maarif NU dalam kiprahnya membangun kesadaran akan terselenggaranya pendidikan dalam pembentukan karakter anak bangsa yang berakhlaqul karimah dengan doktrin Aqidah Ahlussunah waljamaah Annahdliyah.

Beberapa kegiatan Puncak Harlah LP Maarif NU dilembaga dikabupaten Gresik

1. SMANUSA Gresik menggelar khataman Alqur-an dengan aplikasi NU online, Tahlil, Shalawatan dan doa kegiatan tersebut berlangsung dilapangan SMANUSA Gresik dengan melibatkan seluruh Guru dan siswa.

Simak Juga:  Kepulangan Santri Lirboyo Asal Gresik Disambut Protokol Cegah Covid-19 di PCNU

2. Yayasan Nur Rahmat Ponpes Sunan Drajat Sidomulyo Dukun semarak dalam peringatan Harlah LP Maarif ke 93 dengan menggelar apel pagi, khatmil Qur’an dan Tahlil seluruh stekholder dilibatkan baik guru maupun siswa kegiatan tersebut bertempat di Ponpes Sunan Drajat Sidomulyo Dukun Gresik.

3. MINU Alkarimi Tebuwung Dukun menggelar kegiatan dengan giat Apel pagi, ngaji surat pendek berdoa untuk para Muassis NU. Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan depan kantor Minu Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik dengan melibatkan guru dan siswa.

Mabrur Ajmain sekretaris LP Maarif NU gresik mengatakan, hari ini merupakan puncak peringatan Harlah Maarif ke 93 tentu ini menjadi momen yang harus kita peringati bentuk khidmah kita kepada NU dengan tujuan untuk mengenang para muassis NU dalam perjuangan beliau.” Juga memberikan penanaman Aqidah Ahlussunnah waljamaah kepada siswa sebagai bentuk karakter.” Tuturnya

Simak Juga:  Berkah Haul Bungah, Buku Menjerat Gus Dur Ludes Terjual

Ditambahkan Mabrur disamping itu LP Maarif Cabang Gresik juga menginstruksikan kepada semua lembaga dibawah naungan LP Maarif NU hari ini giat mengadakan istighosah, doa bersama, Tahlil, khatmil Qur’an, Apel pagi dan upacara peringatan serta pemasangan umbul umbul dan bendera Maarif.” Alhamdulillah semarak ini bagian dari rasa khidmah kepada NU.” Jelas Mabrur.(19/9/2022)

Sementara itu ketua LP Maarif Dukun Ikhwan Haji menjelaskan, harlah puncak Maarif ke 93 merupakan ajang konsolidasi lembaga NU untuk penguatan kepada jamaah dan jammiyyah NU dalam penyelenggaraan pendidikan, silaturrahim, dan kebersamaan.” Semoga Mbarokahi Amiin.” Ucapnya

Harapan kedepanya, LP Maarif menjadi pilihan utama dalam pendidikan ketika masyarakat memasukkan anaknya ke LP Maarif jika anak pingin pinter, bener dengan karakter yang kuat serta doktrin Aqidah Ahlussunah waljamaah dan segudang prestasinya. (Syafik Hoo)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *