Sempat Mencecap Getirnya Cari Kerja, Nahdliyin Gresik Ini Kerap Bagikan Tips Berkarir dan Info Loker

oleh -145 Dilihat
Nahdliyyin Gresik asal Bungah, Bagus Aldiawan membagikan tips dunia karir dan info loker di akun personal tiktok dan instagramnya. Foto: tangkapan layar tiktok @aldiawan98/NUGres
Nahdliyyin Gresik asal Bungah, Bagus Aldiawan membagikan tips dunia karir dan info loker di akun personal tiktok dan instagramnya. Foto: tangkapan layar tiktok @aldiawan98/NUGres

GRESIK | NUGres – Mengangkat berbagai isu dan fenomena menarik seputar dunia kerja, Nahdliyin Gresik asal Bungah Gresik ini kerap membagikan tips meniti karir. Tips-tips itu ia kemas melalui video tutorial di akun personal media sosialnya.

Kreator konten bernama lengkap Bagus Aldiawan ini memang bisa dibilang baru dalam jagat tiktok dan instagram. Akan tetapi, karena video yang di-posting @aldiawan98 memiliki sejumlah informasi penting dunia kerja. Banyak yang segera mengikuti dan menyukai kontennya ini.

Sementara informasi dunia karir yang ia bagikan diantara kiat-kiat mempersiapkan wawancara, attitude menghadapi atasan, dan sederet tips lainnya.

Sedangkan dalam membuat konsep kontennya, pemuda berusia 25 tahun dan tengah bekerja sebagai Management Trainee (MT) di perusahaan ternama di Jakarta ini menyampaikan, konten yang ia buat merupakan riset empirik. Artinya, konten itu berbasis pengalaman pribadi.

Simak Juga:  Mantan Sekretaris PCNU Gresik, Anharul Machfudz Raih Gelar Doktoral Cumlaude

“Konten yang saya buat ini dilatari oleh pengalaman getir pernah melamar ke sana-sini tak kunjung diterima di suatu perusahaan. Kandas saat proses wawancara. Dan hal-hal lain yang menjadi evaluasi. Kemudian saya akumulasikan menjadi narasi dalam konten,” kata, Aldi kepada NUGres, Kamis (3/8/2023).

Menariknya, alumnus Ilmu Politik Unair ini tidak membikin konten gimmick yang hanya mencoba menangguk followers dan like. Melainkan, Aldi tetap belajar mengakumulasi dan melakukan riset mengenai problem dan solusi dunia karir.

Di sela-sela kesibukannya bekerja, Aldi juga berusaha semaksimal mungkin menghadirkan kontennya dengan gaya bahasa yang mudah dicerna. Bahkan tidak sedikit para komentator meminta ia untuk membuat tips lainnya.

Simak Juga:  Peringatan Hari Santri Nasional 2023, Berikut Instruksi PCNU Gresik

“Ini (konten) saya buat untuk sepenuhnya membantu teman-teman saja, siapa tahu bermanfaat. Saya terbuka untuk discuss dan sharing dengan orang2 Gresik yang menghadapi masalah tsb via dm/private message,” tutup Aldi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *