Senam Fatayat Panceng, Media Konsolidasi dan Gerakan Hidup Sehat

oleh -172 Dilihat
Ratusan Anggita Fatayat Panceng Ikuti Senam Bugar di Desa Serah

PANCENG | NUGres_Kegiatan Senam yang dilakukan Fatayat NU Anak Cabang (Ancab) Panceng ini cukup menarik dan patut dicontoh. Selain untuk menggalakkan pola hidup sehat, senam bersama juga jadi ajang koordinasi, konsolidasi organisasi dan antar kader.

Program rutin tiap bulan yang dilakukan Fatayat Ancab Panceng ini melibatkan seluruh pengurus tingkat kecamatan hingga seluruh ranting di wilayah Panceng. Tampak tak kurang dari 600 peserta terlibat kompang mengikuti gerakan senam di Desa Serah, Jum’at (31/1/2020).

Menurut Ketua Fatayat NU Ancab Panceng, Masruroh mengatakan, kegiatan senam ini kita dorong diikuti ibu-ibu yang berusia produktif yang mempunyai tanggung jawab besar untuk menyiapkan kader penerus bangsa. Ditambahkan Masruroh bahwa, untuk tugas mulia tersebut dibutuhkan kader yang sehat baik secara jasmani maupun secara rohani.

Simak Juga:  Majelis Ya Kafi Edisi ke-3, Angkat Jejak Falak di Sampurnan Bungah Gresik

“Kegiatan senam ini adalah bentuk ikhtiar kader menuju hidup sehat di mulai dari saya, dan dengan harapan mampu memberikan energi positif bagi lingkungannya terutama generasi NU,” jelasnya.

Di samping untuk tujuan kesehatan, sambung Masruroh, kegiatan senam ini juga sebagai syiar Fatayat Ancab Panceng disemua pelosok panceng. Dimana harapan kedepan ada tawaran solusi bagi anggota yang bakatnya mengarah pada bidang olah fisik sehingga bisa mengakomodir minat dari anggota.

Kontributor : Syafik Hoo

Editor : Ahmad Zain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *