Sesi 1, Sekolah Penulis Jurnal Internasional Bereputasi, PC LPTNU Gresik dihadiri Puluhan Dosen dari PTNU Gresik

oleh -41 Dilihat

GRESIK | NUGres – PC LPTNU Gresik menggelar Sekolah Penulis Jurnal Internasional Bereputasi, Kegiatan ini dibagi menjadi 4 (Empat) Sesi, Sesi 1 digelar hari ini, Jum’at 19/08/22.

Kegiatan tersebut digelar secara online melalui platform Zoom Class Meetting, kegiatan ini dimulai Pukul 13.00 dan Berakhir Pukul 16.30 WIB, Kegiatan ini dibuka oleh Ketua PC NU Gresik Drs.KH.Mulyadi, M.M. di ruang pertemuan STIE NU Trate Gresik, Kyai Mul sangat mengapresiasi kegiatan Sekolah Penulis Jurnal Internasional Bereputasi Internasional ini.

Selain itu beliau juga berharap agar PTNU dibawah naungan LPTNU Gresik untuk dapat mensinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki Oleh masing-masing Perguruan Tinggi NU dalam rangka menjalankan dan mengembangkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup Bidang pendidikan, Bidang penelitian, dan Bidang pengabdian kepada masyarakat. Disamping itu juga sebagai sarana peningkatan dan pengembangan kapasitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia.

Simak Juga:  Beri Bekal Ilmu Berumah Tangga, PAC Muslimat NU Bungah Gresik Gelar BIMCATIN

Pada Sesi 1 kegiatan ini yang bertindak sebagai moderator adalah Ibu Ida Rochmawati, Sekretaris PC LPTNU Gresik, Sesi 1 ini menghadirkan Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Dr. Abdul Muhid, M.Si, Prof muhid membagi kiat sukses menembus Jurnal Internasional Bereputasi naik secara subtansi maupun secara teknis, kedua hal ini menurut beliau adalah 2 (dua) hal yang tidak bisa terpisahkan dalam rangka menembus Jurnal Internasional Bereputasi.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa Jurnal Internasional selain terindex scopus juga ada pengindex yang lain seperti tomshon routher dan Web Of Science. Author dituntut untuk memenuhi keinginan pengelola Jurnal yg mau dituju, bukan sebaliknya maka Author seharusnya sam’an WA thoatan mengikuti aturan sebuah Jurnal jika mau artikelnya diterbitkan.

Simak Juga:  Jelang Konfercab, PCNU Gresik Gelar MKNU di MTs Ihyaul Ulum Dukun

Selain itu Prof Muhid juga menyampaikan bahwa untuk menembus Jurnal Internasional bergantung kepada niatnya apakah sekedar hanya untuk memiliki artikel terindex scopus, memiliki ID scopus ataukah untuk pengajuan kenaikan jabatan Fungsional tertinggi yakni Guru Besar. Begitu Ungkapnya.

Terlihat Hadir pada kegiatan Sekolah Penulis Jurnal Internasional ini Puluhan peserta yang merupakan Dosen dari setiap perguruan Tinggi NU di Kabupaten Gresik yakni: STIT Raden Santri, STIE NU Trate Gresik, STAI Daruttaqwa Gresik, INKAFA, STAI Al Azhar, STAI Ihyaul Ulum, STEI Kanjeng Sepuh Gresik, dan Univ. Qomaruddin serta STESFA Gresik.
(Zoel)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *