Shalawat Kebangsaan Iringi Pelantikan 24 Pimpinan Ranting GP Ansor Dukun

oleh -33 Dilihat
Shalawat Kebangsaan Iringi Pelantikan 24 Pimpinan Ranting GP Ansor Dukun, Ahad (23/10/2022) malam, di Desa Babaksari, Dukun. Foto : Syafik Hoo/NUGres

DUKUN | NUGres – Masih dalam suasana peringatan Hari Santri Nasional 2022, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Dukun (PAC GP Ansor Dukun) menggelar Shalawat Kebangsaan sekaligus Pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Dukun.

Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Ranting GP Ansor di wilayah Kecamatan Dukun ini juga dalam rangka konsolidasi menjelang Konferensi Anak Cabang (Konferancab) PAC GP Ansor Dukun.

Dalam prosesnya, Shalawat Kebangsaan GP Ansor Dukun ini ditempatkan di Dusun Petisari Desa Babaksari Kecamatan Dukun. Ratusan Syekher Mania juga hadir memadati lokasi acara.

Bahkan, ketika Habib Haidar dari Surabaya naik panggung diikuti oleh Hadrah Ahbabul Musthofa dari lamongan, sontak nak-anak muda yang mencintai Sholawat Nabi dan Habaib suasana bergemuruh.

Malam itu, Ketua PAC GP Ansor Dukun, Moh Syahidin bersyukur lantaran kegiatan Sholawat Kebangsaan dan Pengukuhan Pimpinan Ranting GP Ansor berlangsung meriah namun tetap khidmat.

“Alhamdulillah, dari 24 ranting GP Ansor sudah melaksanakan rapat anggota sehingga malam ini bisa dikukuhkan untuk masa khidmah 2022 hingga 2024. Semoga diberkahi GP Ansor Dukun Bershalawat,” kata Syahidin, Ahad (23/10/2022) malam.

Simak Juga:  Lokasi Apel HSN 2022 Jamiyah Nahdlatul Ulama Se-Gresik dan Teks Pidato Inspektur Upacara Amanah PCNU Gresik

Selanjutnya, Sahabat Tarban sapaan akrab Ketua PAC GP Ansor Dukun ini berharap ke depan sahabat-sahanat GP Ansor Dukun bisa membangun sinergi dan bekerjasama yang baik dengan seluruh tokoh pemuda dan masyarakat. Dirinya juga mengajak kepada kader GP Ansor untuk lebih semangat untuk membangun revolusi mental kaser Ansor Banser benar benar terwujud yakni

“Kader Ansor memiliki mental baja, pantang menyerah, berdedikasi tinggi dan memiliki jiwa sosial tinggi dalam khidmah di organisasi,” sambungnya.

Sahabat Tarban juga menyatakan bila Kader GP Ansor juga harus memiliki mental Gendeng dan Nggendengi Ansor Banser. Ia bahkan ada kader GP Ansor perlu memiliki kecintaan terhadap yang kaffah.

“Kepengurusan di masa khidmah 2022-2024 yang kebetulan di musim politik, maka jika ada kader yang maju dikontestasi politik ditahun 2024, semoga terkabulkan sesuai dengan harapan,” tutupnya.

Simak Juga:  Ayo Hadir dan Meriahkan! PCNU Gresik Bersholawat dan Peletakan Batu Pertama RSNU Gresik

Sementara, Ketua Pimpinan GP Ansor Cabang Gresik Abdul Rohim juga hadir di tengah malam yang penuh suka cita itu. Ia pun turut mengucapkan selamat untuk PAC GP Ansor Dukun yang sukses dalam penyelenggaraan pelantikan bersama dengan Gebyar Shalawat bersama Habib Haidar juga momen HSN.

“Semoga keberhasilan, prestasi dan dedikasi PAC GP Ansor Dukun ini bisa menjadi teladan bagi Pengurus Ranting GP Ansor yang baru dilantik. Ansor lebih maju istiqomah, menjaga kekompakan dan kebersamaan. Sekali lagi apresiasi untuk PAC GP Ansor Dukun,” tandas Sahabat Kasdul sapaan akrab Ketua PC GP Ansor Gresik ini.

Untuk diketahui acara ini di hadiri oleh Rais Syuriah MWC NU Dukun, KH Ahmad Thoyyib Mas’udi, Jajaran PC GP Ansor Gresik, jajaran PAC GP Ansor Dukun, PR GP Ansor se Kecamatan Dukun, Kepala Desa Babaksari dan perangkatnya, Banom dan lembaga NU di wilayah Dukun, serta tokoh masyarakat setempat. (Syafik Hoo/Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *