Singgung Pemilu 2024, Begini Pesan Ketua MWCNU Balongpanggang Gresik di Lailatul Ijtima’

oleh -996 Dilihat
Di tengah gelaran Lailatul Ijtima, Sabtu (13/1/2024) malam, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Balongpanggang ajak pengurus dan warga NU menjaga Pemilu 2024 berlangsung damai, tertib dan aman. Foto: Samsul Arif/NUGres
Di tengah gelaran Lailatul Ijtima, Sabtu (13/1/2024) malam, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Balongpanggang ajak pengurus dan warga NU menjaga Pemilu 2024 berlangsung damai, tertib dan aman. Foto: Samsul Arif/NUGres

BALONGPANGGANG | NUGres – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Balongpanggang menggelar silaturahim dan dzikir bersama dengan warga NU dan pengurus masjid se kecamatan Balongpanggang.

Acara dikemas dalam bentuk kegiatan lailatul ijtima’ ini berlangsung di Masjid Baitul Muttaqin Dusun Gridi Desa Pacuh Balongpanggang Gresik, Sabtu (13/1/2024) malam.

Lailatul ijtima’ merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi pengurus dan jamaah Nahdliyin dan digelar setiap satu bulan sekali secara bergilir di setiap masjid NU di kecamatan Balongpanggang. Acara diisi dengan salat hajat, dzikir bersama, pembacaan shalawat dan tausiyah.

Ditemui setelah acara, Ketua MWCNU Balongpanggang H. Moch. Machmud mengingatkan para pengurus dan warga NU untuk menjaga semangat dalam berorganisasi.

Simak Juga:  NU Gresik Berduka, Ketua Muslimat Balongpanggang Tutup Usia

Pihaknya juga mengingatkan, di tahun politik ini pengurus dan warga NU untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal ini sebagaimana yang telah ia sampaikan di acara Lailatul Ijtima’.

Pengurus dan warga NU Balongpanggang, kata Abah Mahmud, untuk tidak membawa-bawa organisasi dan mengarahkan kepada calon anggota legislatif dan pasangan calon presiden.

“Politik tidak boleh melibatkan organisasi atau perkumpulan di tingkat apapun, baik itu di tingkat MWCNU maupun ranting,” tegasnya.

Kendati demikian, ia juga meminta kepada warga NU Balongpanggang agar ikut berpartisipasi dalam pemilu legislatif dan presiden 2024 agar nantinya berlangsung dengan damai, tertib dan aman khususnya di Balongpanggang dan umumnya di seluruh Indonesia.

Simak Juga:  Madrasah Penggerak Pertanian Jadi Fokus Rakor dan Halal Bihalal LPPNU Cabang Gresik

“Untuk itu partisipasi aktif dari warga NU sebagai warga negara yang bertanggung jawab, kita butuh peran warga NU dalam menyukseskan pemilu,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *