STAI Al Azhar Beralih Menjadi ISTAZ Gresik, Harapkan Jadi Wadah Pemimpin dan Penggerak Masa Depan

oleh -1090 Dilihat
Flyer publikasi ucapan selamat dan sukses atas perubahan STAI Al Azhar menjadi Institut Al Azhar Gresik. Foto/ilustrasi: Jalil/NUGres
Flyer publikasi ucapan selamat dan sukses atas perubahan STAI Al Azhar menjadi Institut Al Azhar Gresik. Foto/ilustrasi: Jalil/NUGres

MENGANTI | NUGres – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Azhar Menganti Gresik telah lama menjadi pusat pendidikan di wilayah Gresik Selatan mengumumkan perubahan besar-besaran dengan mengalih bentuk menjadi institut. Keputusan ini didasarkan pada KMA No.921 Tahun 2023 pertanggal 4 November 2023.

Alih bentuk ini mengindikasikan evolusi strategis kampus dimasa depan, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas tridarma perguruan tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian) Menurut Rektor Institut Al Azhar Menganti Gresik (ISTAZ), perubahan ini bukan hanya sebatas nama, tetapi merupakan langkah serius dalam meningkatkan reputasi dan daya saing institusi di tingkat nasional dan internasional.

“Dengan merubah status menjadi institut, kami dapat lebih fokus pada pengembangan riset, inovasi, kerja sama serta meningkatkan kualitas pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja global,” ujar Rektor Istaz Gresik Dr Sutono, Jumat (17/11/2023).

Simak Juga:  Jelang Ramadhan Ponpes Darul Ihsan Menganti Bersholawat

Sejumlah perubahan besar akan dilakukan dalam struktur kurikulum, SDM dan fasilitas penelitian, serta pengembangan kemitraan dengan lembaga pendidikan dan industri. Langkah-langkah ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan mahasiswa dalam proyek-proyek penelitian yang relevan dengan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, Rektor Institut Al Azhar Menganti Gresik juga menyampaikan harapannya terkait masa depan institut ini. Ia berencana menjadikan institut tersebut sebagai pusat unggulan dalam bidang keislaman, ekonomi dan komunikasi, dengan fokus pada pembelajaran yang responsif terhadap perkembangan teknologi.

“Saya berharap bahwa institut ini akan menjadi wadah bagi para pemimpin masa depan, inovator, dan penggerak perubahan. Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang tidak hanya mengajarkan teori, tetapi juga mengembangkan keterampilan praktis yang relevan dalam dunia nyata,” tambah Rektor Istaz.

Simak Juga:  Media NUGres Dilaunching Sebagai Jawaban Dakwah​ Era Digital

Mahasiswa dan dosen juga menyambut positif perubahan ini, dengan berharap bahwa institut baru ini akan membuka peluang baru bagi mereka dalam hal riset, pengembangan karir, dan kolaborasi dengan lembaga pendidikan dan dunia industri.

Langkah transformatif ini diharapkan dapat membawa dampak positif jangka panjang bagi Kampus Institut Al Azhar Menganti Gresik yang baru saja berubah menjadi institut, membuka babak baru dalam sejarahnya sebagai pusat pendidikan unggulan bertaraf internasional yang berfokus pada inovasi dan pengembangan sumber daya manusia berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *