STAI Al Azhar Menganti Gelar Webinar Pendidikan Bareng Mahasiswa Eropa

oleh -57 Dilihat
Webinar STAI AL Azhar
Webinar internasional digelar Prodi dan Himpunan Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Azhar Menganti Gresik, bersama pelaku pendidikan di Eropa, Selasa (14/3/2023). Foto/Ilustrasi: Muhamad Arif/NUGres

MENGANTI | NUGres – Webinar internasional digelar Prodi dan Himpunan Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Azhar Menganti Gresik, bersama pelaku pendidikan di Eropa, Selasa (14/3/2023).

Adapun Narasumber yang dihadirkan yakni Mahasiswa Program Master di Italy (University Of Siena) dan Mahasiswa Master dari negara Swiss (University of Geneva).

Acara Webinar internasional ini dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting. Berlangsung pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Kegiatan ciamik ini juga menuai banyak partisipan lintas perguruan tinggi di Indonesia. Mulai dari Aceh hingga Papua.

Akan hal ini, Ketua STAI Al Azhar Menganti Gresik Dr Sutono menyampaikan apresiasi atas inisiasi dari prodi dan himpunan mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam membuka wawasan pendidikan di eropa.

Simak Juga:  Peringati HSN, Ketua STAI Al-Azhar Menganti : Mahasantri Harus Meneladani Militansi Pahlawan

“Membawa terbang nama STAI Al-Azhar Menganti Gresik di belahan eropa, merupakan sebuah impian dari semua perguruan tinggi. Sehingga besar harapan peserta webinar dapat mengambil pengalam dari para pemateri,” katanya.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa PAI Lilik Husnia menjelaskan bila webinar internasional ini akan membuka wawasan pendidikan semakin luas.

Dikatakannya, Pemateri pertama dalam Webinar internasional yakni Mrs Syiblle Revel (University Of Geneva). Syblle menyampaikan tentang fakta pendidikan di Swiss.

“Pemateri kedua Robiatu al Addawiyah menyampaikan bahwa untuk pergi menempuh pendidikan di Eropa banyak jalur beasiswa mulai dari LPDP, Minestero Degli Affari, Eramus,” ungkap Lilik.

Dalam acara webinar internasional bertema Education in Europa nampak dihadiri pimpinan kampus, mulai dari Ketua Senat Drs Imam Bahrozi, Ketua Sekolah Tingg Dr Sutono, serta Ketua Prodi PAI, serta semua panitia Himpunan Mahasiswa Prodi PAI STAI Al-Azhar Menganti Gresik.

Simak Juga:  Koin NU Sehat di YPP Al Karimi Tebuwung Dukun Hasilkan 9 Juta Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *