Terjunkan Tim Khusus ke Sekolah, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Balongpanggang Kawal MPLS

oleh -93 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Balongpanggang menerjunkan tim jaringan sekolah dalam kegiatan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) & MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang diadakan oleh madrasah dan sekolah se-lingkup Kecamatan Balongpanggang. Kegiatan MATSAMA & MPLS kali ini diadakan selama beberapa hari, sejak hari Senin sampai Kamis, 18-21 Juli 2022.

Tim jaringan sekolah PAC IPNU IPPNU Balongpanggang diberikan tempat oleh pihak madrasah untuk menyampaikan beberapa materi, mulai materi keaswajaan, ke-IPNU IPPNU-an, keorganisasian hingga motivasi kepada peserta MATSAMA & MPLS.

Ada 5 madrasah & sekolah yang dikunjungi oleh rekan-rekanita (panggilan akrab kader) IPNU IPPNU Balongpanggang, yakni MTs Al-Khoiriyah, MTs Hidayatul Ummah, SMP Ma’arif Hayatul Wathon, MA Hidayatul Ummah dan SMK Hidayatul Ummah. Seluruh madrasah & sekolah yang dikunjungi memberikan respon yang sangat baik.

Simak Juga:  Keriangan Pelajar Madrasah di Gresik Kala Jajaki Outbond di Eks Tambang Kidang Kuning

Tim jaringan sekolah dari PAC IPNU IPPNU Balongpanggang memang sudah sekian lama disiapkan untuk memiliki kompetensi khusus dalam mengawal PK IPNU IPPNU di madrasah & sekolah yang ada di Balongpanggang. Dengan diadakannya kerjasama ini harapannya sinergitas antara Pimpinan Anak Cabang, Pimpinan Komisariat dan Pimpinan lembaga madrasah & sekolah bisa lebih optimal.

“Ikhtiar ini merupakan sebuah respon dari kami yang ada di akar rumput untuk menjalankan amanat yang diberikan oleh kiai-kiai NU. Ke depan, salah satu fokus utama IPNU IPPNU adalah menguatkan basis kader pelajar-pelajar yang ada di madrasah dan sekolah. Alhamdulillah di sini sekarang sudah ada 5 pimpinan komisariat yang berdiri, selanjutnya kami akan berupaya untuk mengawal penuh pengkaderan yang sudah dimulai sejak MATSAMA & MPLS kali ini. Rencananya minggu depan sudah deklarasi penggantian bedge OSIS menjadi bedge IPNU IPPNU, sudah kami siapkan”, tutur Mohammad Nasih Al Hashas selaku ketua PAC IPNU Balongpanggang.

Simak Juga:  LP Ma'arif NU Gresik Gelar Sosialisasi Kebijakan Akreditasi dan Bedah Instrumen Sekolah/Madrasah

Ketua PAC IPPNU Balongpanggang, Ria Afriani Nurrohmah mengungkapkan bahwa keberadaan Pimpinan Komisariat IPNU IPPNU di madrasah & sekolah merupakan langkah awal yang sangat tepat & sesuai dengan trilogi IPNU IPPNU yang selalu digaungkan, yakni ‘Belajar’ sebagai kewajiban pelajar, ‘Berjuang’ untuk menang di masa depan, dan ‘Bertakwa’ menjadi insan yang mulia. Harapan besarnya, untuk madrasah & sekolah yang belum memiliki PK IPNU IPPNU agar secepatnya menyusul diadakannya pembentukan PK IPNU IPPNU, hal ini tak lain adalah sebagai upaya untuk mengenalkan NU, khususnya kepada pelajar-pelajar hebat calon pemimpin masa depan.

“Semoga ikhtiar ini bisa membawa manfaat dan dampak yang nyata untuk kemajuan IPNU IPPNU di Balongpanggang”, pungkas Mohammad Nasih. (Mudzakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *