Tingkatkan Pengetahuan, LPBI NU Gresik Menggelar Pelatihan Basic Cash and Marketing

oleh -64 Dilihat

GRESIK | NUGres – Tingkatkan Pengetahuan, LPBI NU Gresik Menggelar Pelatihan Basic Cash and MarketingLembaga Penanggulangan Bencana dan Penanggulangan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) Kabupaten Gresik menggelar pelatihan basic cash and marketing training, Jumat (1/7/2022). Harapannya, peserta dapat membuat pelaporan keuangan dengan baik dan simpel.

Wakil Ketua PCNU Gresik yang membidangi LPBI Saiful Kiram mengatakan, pentingnya pengelolaan laporan keuangan dan penyaluran dana harus transparan, fleksibel dan akuntabel.

“Pelatihan ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan. Sebab, LPBI NU ini harus bisa mengelola bantuan secara profesional, transparan dan akuntabel. Selama ini, banyak bantuan yang kurang tepat sasaran,” kata Saiful Kiram, saat membuka acara di Hotel Khas Gresik, Jalan Panglima Sudirman.

Simak Juga:  Ta'aruf Pengurus, PC LPBINU Gresik Rencanakan Sekolah Kebencanaan untuk Pelajar

Dari pentingnya pengelolaan bantuan ini, LPBI NU Kabupaten Gresik perlu mengikuti pelatihan dengan baik, cermat dan fokus. “Semoga, pelatihan ini bermanfaat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara Direktur Catholic Relief Service (CRS) Helmi Hamid mengatakan, pelatihan basic cash and marketing training ini untuk menentukan penyaluran bantuan di tempat bencana yang efektif.

“Pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas respons LPBINU dalam pendistribusian bantuan yang fleksibel baik melalui tunai, voucher maupun barang yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terdampak.” kata Helmi Hamid.(Dzakir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *