Tingkatkan Profesionalisme Guru, PW Pergunu Jatim Gelar Ngaji Pedagogik, Administrasi dan Qonun Asasi

oleh -48 Dilihat

SURABAYA | NUGres – Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PW Pergunu Jatim) menggelar Halaqah Ngaji Pedagogik, Administrasi dan Qonun Asasi, Ahad (28/8/2022), di Aula KH M Hasyim Asy’ari Kantor PWNU Jawa Timur, Surabaya.

Dari manual kegiatan yang diterima media NUGRes, bila terdapat tiga sesi. Pertama peserta mendapatkan materi Research Based Learning (RLB) dan Project Based Learning (PjBL) dari Dr Mufarrihul Hazin M.Pd.

Dilanjutkan dengan sesi kedua yakni Ngaji Administrasi dipandu oleh Tim PWNU Jatim. Untuk Ngaji Administrasi ini, sejumlah perwakilan Pimpinan Cabang Pergunu di Jawa Timur yang hadir akan menerima sosialisasi NU Jatim Award.

Sedangkan untuk sesi yang ketiga kegiatan Ngaji PW Pergunu Jatim yakni Ngaji Qonun Asasi Nahdlatul Ulama yang langsung diampu oleh Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Shohib (Gus Salam).

Simak Juga:  Mengenang Sosok Kiai Sjafik Djamhari

Saat dikonfirmasi, Ketua PW Pergunu Jatim, H Sururi S.Ag MM, mengatakan bila kegiatan peningkatan kapasitas dan kualitas di lingkungan Guru Nahdlatul Ulama ini penting diberikan kepada delegasi PC Pergunu se Jawa Timur. Kegiatan ini sekaligus rangkaian Pra acara Harlah 1 Abad NU.

“Tentu saja dalam menyongsong abad ke-2 NU, kami ingin para Guru di lingkungan Nahdlatul Ulama khususnya yang tergabung dalam Struktur Pergunu dapat terus mendorong dan mengembangkan kapasitas pada Guru. Peningkatkan skill di era berkemajuan ini wajib kita lakukan,” katanya, melalui pesan singkat.

Kendati mendukung serta mendorong guru NU agar meningkatkan kemampuan dalam mengelola pembelajaran sebagaimana dalam materi RBL dan PjBL, Sururi, juga berharap tidak Guru tidak lepas dari misinya untuk menanankam nilai-nilai Aswaja An-Nahdliyah kepada generasi bangsa.

Simak Juga:  Menempa Pusaka Merawat Pustaka, Lesbumi Gelar Ngaji Budaya di Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022 GP Ansor Gresik

“Maka dari itu tetap dan akan selalu ada Ngaji Qonun Asasi Hadratussyaikh Mbah Hasyim Asy’ari tetap kami berikan di lingkungan Pergunu,” pungkas pria asal Driyorejo Gresik ini.

Diketahui bila PW Pergunu Jatim telah meminta 5 orang delegasi teridiri dari Ketua, Sekretaris, Bendahara, Koordinator Bidang Diklat dan Koordinator Bidang Penguatan Aswaja.(Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *