Tok! Aklamasi, Vicky Firmansyah Nakhoda PAC GP Ansor Manyar

oleh -73 Dilihat
Vicky Firmansyah (Kanan) terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua PAC GP Ansor Manyar 2022-2024 pada Ahad (6/11/2022). Foto : Syafik Hoo/NUGres

MANYAR | NUGresPerhelatan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Gresik terus bergulir dalam beberapa waktu belakangan ini. Terbaru, PAC GP Ansor Manyar, pada Ahad (6/11/2022) kemarin, juga menggelar kegiatan serupa.

Proses berlangsungnya Konferancab PAC GP Ansor Manyar bertempat di lembaga pendidikan SMP YP Sunan Dalem Desa Gumeno Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik. Sedikitnya 12 Pimpinan Ranting GP Ansor se PAC Manyar dan pengurus GP Ansor cabang Gresik mengikuti forum tersebut.

Seperti galibnya forum musyawarah, beberapa evaluasi program dan rekomendasi menjadi pembahasan dalam Sidang Konferancab PAC GP Ansor Manyar. Diantaranya, Standar Operasional Prosedur (SOP) Barisan Ansor Serba Guna atau Banser. Tatakelolanya akan diatur kembali baik perekrutan, tugas dan fungsi kebanseran khususnya di wilayah PAC GP Ansor Manyar.

Lebih lanjut, pada Sidang Pemilihan Ketua, Sahabat Vicky Firmansyah terpilih secara aklamasi untuk masa khidmah 2022-2024 menggantikan sahabat Mursyidul Ibad dua tahun dalam kepengurusannya.

Simak Juga:  PC. Lazisnu Gresik Gelar Raker Optimalisasi Pengelolaan S3

Sekretaris PC GP Ansor Gresik, Fathul Falahil Amin mengatakan, periodesasi dua tahun kepengurusan PAC GP Ansor Manyar di bawah komando Sahabat Mursyidul Ibad memang lebih difokuskan pada penguatan internal organisasi baik administrasi, serta pembentukan Pengurus Ranting GP Ansor yang selama ini vakum, dan kaderisasi.

“Ini menjadi modal dasar untuk dilanjutkan pada periodesasi yang dipimpin sahabat Vicky Firmansyah.” ujarnya (6/11/2022)

Dikatakan Amin bahwa PAC GP Ansor Manyar dalam akreditasinya kemarin mendapatkan nilai B, hal ini menunjukan beberapa program yang dijalankan oleh PAC GP Ansor Manyar sesuai dengan Aturan dalam organisasi baik PO dan AD/ART.

Baca juga : Aklamasi, Rizal Arifianto Nahkoda Baru PAC GP Ansor Ujungpangkah

Sementara itu, Ketua terpilih GP Ansor Manyar masa khidmah 2022-2024 Sahabat Vicky Firmansyah mengatakan akan siap melanjutkan

“Untuk program yang sudah berjalan oleh kepengurusan Sahabat Mursyidul Ibad tentu kita laksanakan dengan baik karena ini adalah amanah bagi kepengurusan kami,” kata Vicky, sapaan akrabnya.

Simak Juga:  LPPNU Gresik Gelar Konsolidasi Dengan Diskusi Pertanian "Sambung Roso Sambung Dungo"

“Hal ini, kata juga bagian dari kerjasama dan kolaborasi antar stekholder di kepengurusan GP Ansor baik yang lama dan baru yang akan datang disamping kerjasama dengan MWC NU Manyar dan pemerintahan,” imbuhnya.

Vicky yang sebelumnya menjabat Sekretaris PAC GP Ansor ini juga mulai memikirkan perwujudan kemandirian organisasi. Kemandirian dalam bidang ekonomi juga akan menjadi bagian ikhtiar dan usaha periode kekhidmatannya bersama jajaran pengurus PAC GP Ansor Manyar.

“Kemandirian ini perlu diprioritaskan. Karena jelas tanpa adanya anggaran dana dalam organisasi tersebut maka akan lumpuh tidak bisa jalan dan tidak ada pergerakan,” tutup Vicky

Sekedar diketahui, PAC GP Ansor Manyar melaksanakan Konferancab menyusul beberapa PAC GP Ansor di wilayah Cabang Gresik antara lain PAC GP Ansor Panceng, Ujungpangkah, dan Balongpanggang. (Syafik Hoo/Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *