Tokoh Pejuang NU hingga Pondok Pesantren di Gresik Menerima Penghargaan Malam Anugerah 1 Abad NU

oleh -160 Dilihat
Malam Anugerah 1 Abad NU
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Malam Anugerah 1 Abad NU, Selasa (31/1/2023) di Teater Tanah Airku, Taman Indonesia Indoah (TMII), Jakarta. Diketahui, Tokoh dan pondok pesantren di Gresik juga mendapatkan penghargaan tersebut. Foto : Instagram TVNU/NUGres

NASIONAL | NUGres – Jelang Resepsi Puncak Harlah 1 Abad NU, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar Malam Anugerah 1 Abad NU, Selasa (31/1/2023) di Teater Tanah Airku, Taman Indonesia Indah (TMII), Jakarta. Diketahui, Tokoh dan pondok pesantren di Gresik juga mendapatkan penghargaan tersebut.

Tokoh Muassis NU dan Pondok Pesantren di Gresik Jawa Timur, mendapatkan Penghargaan Anugerah 1 Abad NU dari PBNU. Penganugerahan ini menjadi rangkaian menuju puncak acara Harlah 1 Abad pada 7 Februari 2023, di Gelora Delta Sidoarjo.

Melansir berita dari www.nu.or.id bila terdapat nama beberapa individu juga lembaga dari Kabupaten Gresik yang mendapatkan penghargaan pada Malam Anugerah 1 Abad NU. Penghargaan diberikan atas peran serta sumbangsih membersamai perkembangan Nahdlatul Ulama.

Simak Juga:  Nyambung Sanad, PR GP Ansor Tebuwung Ziarah Masyayikh dan Sowan ke Kediri

Berikut nama Tokoh Pejuang Nahdlatul Ulama dari Gresik yang mendapatkan Penghargaan pada Malam Anugerah 1 Abad NU

1. KH Abdul Hamid Faqih
2. KH Muhammad Zubair, dan
3. KH Faqih Maskumambang

Ketiga Tokoh Pejuang NU dari Gresik ini masuk dalam jajaran 25 tokoh lainnya dengan kategori Penandatangan Naskah Berdirinya NU.

Adapun untuk kategori Pondok Pesantren, satu-satunya penerima penghargaan dari PBNU ialah Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah yang berdiri sejak 1753 Masehi. Pondok Pesantren Qomaruddin Bungah terpilih dan berada diurutan ke 9 dari total 68 Pondok Pesantren yang berusia 1 Abad. (Chidir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *