Tradisi Syawalan, GP Ansor Gresik Kembali Gelar Sowan Kiai dan Umara Kabupaten Gresik

oleh -239 Dilihat
TRADISI SYAWALAN. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Gresik ke Kediaman Kiai dan Umara Gresik.
TRADISI SYAWALAN. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor bersama Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Gresik anjangsana ke Kediaman para Kiai dan Umara di Gresik. Foto: Tim dok. PC GP Ansor Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Gresik beserta jajaran Pimpinan Anak Cabang se-Gresik kembali melangsungkan sowan dan silaturrahmi ke para Kiai hingga Pejabat Pemerintah Kabupaten Gresik.

Tradisi sowan syawalan ini dilakukan oleh GP Ansor di Gresik pada setiap bergulirnya Idufitri. Kegiatan ini dimanfaatkan para Pimpinan dan Kader GP Ansor Gresik untuk merawat hubungan “Bapak dan Anak” antara kader Ansor dengan para Kiai dan Umara’

“Sowan dan silaturahmi kali ini kami gelar mulai plus H4 kemarin sebagai sarana bagi jajaran pimpinan dan seluruh kader GP Ansor se Gresik agar terus dekat dengan para Kiai,” terang Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim kepada NUGres, Rabu (26/4/2023).

Simak Juga:  Rapatkan Barisan, LPTNU Gresik Menggelar Ta'aruf Pengurus
GP Ansor Gresik sowan, meminta arahan, dan doa kepada Ketua PCNU Gresik, KH Mulyadi. Foto: Tim dok. PC GP Ansor Gresik/NUGres

Adapun sowan para kiai ini merupakan jajaran Pengurus Nahdlatul Ulama dan Pengasuh Pondok Pesantren di antaranya; KH Afif Ma’shum (Mustasyar PCNU Gresik), KH Moh. Farhan (Penjabat Rais Syuriah PCNU Gresik), KH Chusnan Ali (Mustasyar PCNU Gresik), Ketua PCNU Gresik KH Mulyadi, dan Penasehat GP Ansor Cabang Gresik, KH Mashuri Abdurrokhim.

Sowan Umara Gresik

“Selain itu kami juga menggelar silaturrahmi dengan umara, dalam hal ini ialah unsur Pemerintah. GP Ansor Gresik berbincang banyak hal terkait dengan potensi yang dapat disinergikan,” tambah Nakhoda GP Ansor Gresik periode 2020 – 2024 ini.

Simak Juga:  Hadiri Halal Bihalal di Pondok Qomaruddin Gresik, Begini Nasehat KH Zawawi Imron
GP Ansor Gresik silaturahmi sekaligus curhat beberapa program yang berpotensi disinergikan dengan Pemkab Gresik di Open House Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). Foto: Tim dok. PC GP Ansor Gresik/NUGres

Sementara silaturahmi ke umara, dalam hal ini tokoh pemerintahan antara lain; Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid, Bupati Gresik Gus Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, serta Ketua DPRD Gresik, H. Abdul Qodir.

“Alhamdulillah kegiatan kami berjalan dengan lancar dan sukses. Selanjutnya, kami berharap tradisi sowan dan silaturahmi Syawalan ini dapat dilanjutkan oleh Pimpinan Anak Cabang maupun Pimpinan Ranting. Sahabat-sahabat harus sowan Kiai dan Umara di wilayahnya masing-masing,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *