Usai UAS, Pelajar MTs Al Munawaroh Ikuti Makesta Hingga Pembentukan Pimpinan Komisariat

oleh -66 Dilihat

GRESIK | NUGres – Minggu (12/12) Pimpinan Anak Cabang IPNU IPPNU Kecamatan Duduksampeyan mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) di tingkat sekolah MTs bertempat di MTs Al Munawaroh selama dua hari yakni sabtu – Minggu 11 – 12 Desember 2021.

Kegiatan Makesta tersebut, guna mengisi kegiatan siswa siswi usai melaksanakan ujian semester. Selain itu, tujuan adanya Makesta yaitu untuk mempersiapkan siswa- siswi menjadi pengurus dan anggota Pimpinan Komisariat MTs Al Munawaroh.

Tri Angga selaku ketua PAC IPNU Duduksampeyan menyampaikan, adanya makesta di sekolah ini, guna menyiapkan kader khususnya di IPNU IPPNU Duduksampeyan di masa mendatang.

“Agenda pengkaderan Makesta dan juga pembentukan pimpinan komisariat ini, sengaja kami adakan setelah pelajar melaksanakan ujian akhir sekolah. Harapannya tidak membebani mereka, serta untuk mengisi waktu luang usai ujian semester” jelas Angga kepada pewarta.

Simak Juga:  IPNU-IPPNU Gresik Punya Nahkoda Baru

Selain itu, Wahyuni Indah selaku Ketua PAC IPPNU menambahkan. “Dalam rangka mempersiapkan kader dimasa mendatang, perlu kami persiapkan kader-kader melalui sekolah-sekolah, dengan materi-materi dasar. Setelah itu mereka bisa melanjutkan proses selanjutnya dan siap bersosial dimasyarakat”.

Kegiatan Makesta ini dibuka dan dikawal langsung oleh Kepala Sekolah MTs Al Munawaroh Bapak Ali Abidin dan Wakil Kesiswaan ibu hj kasiati beserta dewan guru. (Mz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *