Usai Umat Thionghoa, Giliran Umat Kristen PGI Jalin Kerjasama PCNU Gresik Salurkan Bantuan Warga Terdampak Covid-19

oleh -52 Dilihat

GRESIK | NUGres – Usai umat tionghoa. Kini bantuan untuk warga terdampak Covid-19 yang disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Sedekah (Lazisnu) Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Gresik datang dari umat kristiani yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Sektor Gresik.

Bantuan berupa beras, masker, mie instan dan air mineral tersebut secara simbolis diserahkan Ketua PGI Sektor Gresik Pendeta (Pdt) Yonathan didampingi Pendeta Revol, Pendeta Halim dan Ketua Formagam Djoko Pratomo kepada Wakil Sekretaris PCNU Gresik A. Syifaul Qulub di Kantor PCNU Gresik, Senin (2/8).

Ketua PGI Sektor Gresik, Pdt Yonathan mengatakan, bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk kerjasama perdana antara PGI dan PCNU Gresik. Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dan kontribusi bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, serta gambaran harmonisasi hubungan organisasi lintas umat beragama.

Simak Juga:  Haul Muassis Ponpes Zainal Abidin, Ketua Rijalul Ansor Gresik: Syiar Ulama Dahulu Cenderung Mengedepankan "Lakon Kemenungsan"

“Bantuan ini sebagai bentuk kontribusi kami terhadap masyarakat terdampak Covid-19, dan kita untuk penyaluran kita percayakan kepada Lazisnu Gresik, karena kami ingin terjalin hubungan yang harmonis antar organisasi lintas iman atau umat beragama,” katanya.

Menurutnya, seluruh unsur elemen masyarakat saat ini harus bersinergi gotong-royong dalam mewujudkan misi kemanusiaan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berdampak pada berbagai sektor terutama ekonomi. Oleh karena itu, pihaknya berharap bahwa visi kemanusiaan saat ini harus lebih diutamakan.

“Mewakili komunitas Kristen di Gresik kami ingin berkontribusi di tengah pandemi, dan kita ingin agama tidak hanya dipandang sebagai keyakinan tetapi juga sisi kemanusiaan, jadi bisa membangun bersama menuju kesejahteraan. Semoga hubungan lintas organisasi ini terus terjalin harmonis,” ucapnya.

Simak Juga:  Gelar Pelantikan Bersama, Pengurus Ranting Ansor Manyar Sepakat Jaga NKRI

Sementara Wakil Sekretaris PCNU Gresik A. Syifaul Qulub menyatakan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PGI, dan siap bersinergi menjalin hubungan baik antar organisasi lintas iman atau umat beragama.

“Kami ucapkan terimakasih kepada PGI yang mempercayakan bantuan kepada Lazisnu, ini menjadi energi baru bagi kami untuk bersama-sama membantu warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Gresik.

Rencananya, bantuan ini akan disalurkan ke Posko-posko yang tersebar di sejumlah titik lokasi di Kabupaten Gresk.

“Kita distribusikan ke Posko-posko yang didirikan oleh Bupati Gresik. Dan kami harap kerjasama ini dapat meningkatkan terus dari sisi apapun sebagai wujud sinergi,” pungkasnya. (Rifqi)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *