Wujud Tata Kelola Organisasi Lebih Baik, PCNU Gresik Luncurkan dan Bimtek Sistem Informasi NU

oleh -455 Dilihat
PCNU Gresik meluncurkan dan gelar Bimbingan Teknis puluhan Admin Sistem Informasi Nahdlatul Ulama (SINU), Ahad (21/1/2024). Foto: Jalil/NUGres
PCNU Gresik meluncurkan dan menggelar Bimbingan Teknis bagi puluhan Admin Sistem Informasi Nahdlatul Ulama (SINU) MWCNU se-Cabang NU Gresik, Ahad (21/1/2024). Foto: Jalil/NUGres

GRESIK | NUGres – Sistem Informasi Nahdlatul Ulama (SINU) yang digagas oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik secara resmi diperkenalkan kepada seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Cabang Gresik.

Melalui kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang menyasar admin SINU dari MWCNU se-Cabang Gresik ini, PCNU Gresik menyosialisasikan program SINU hingga cara pengaplikasiannya.

Sebanyak 40 peserta yang ditunjuk sebagai admin SINU oleh MWCNU di Gresik hadir dan terlibat dalam kegiatan Bimtek yang berlangsung di Hotel Santika Gresik, Ahad (21/1/24).

Turut hadir, Ketua PCNU Gresik Drs. KH. Mulyadi, Wakil Sekretaris PCNU Gresik Ahmad Zainuddin, Ali Mujib dan Mochammad Arief Ardiansyah, pada kegiatan yang termasuk rangkaian peringatan 101 tahun Nahdlatul Ulama tersebut.

Simak Juga:  Konferensi Cabang NU Gresik Digelar Bulan Agustus 2021

Dalam sambutannya, KH Mulyadi mengapresiasi langkah pengurus NU Gresik untuk meningkatkan sistem organisasi di lingkungan PCNU Gresik dengan diluncurkannya SINU.

“Ini merupakan langkah kongkrit dari yang sudah dibahas saat Musyker (Musyawarah kerja). Luar biasa kerja pengurus harian kita ini,” tutur Kiai Mulyadi.

Lebih lanjut, Kiai Mulyadi juga menyampaikan bahwa PCNU Gresik menemukan satu kata, lanjut Kiai Mulyadi, saat merumuskan visi PCNU Gresik pada musker lalu, yaitu koheren yang berarti terpadu atau terkoneksi.

“Koheren atau konektifitas adalah keniscayaan, yang para Kiai kita dulu sudah membangunnya. SINU ini merupakan upaya kita untuk meneruskan langkah pendahulu dengan cara yang mengikuti perkembangan teknologi mutakhir,” tegasnya.

Simak Juga:  Perkuat Soliditas Kader, DKC CBPKPP IPNU IPPNU Gelar Koordinasi dan Buka Bersama

Sambutan riuh tepuk tangan hadirin mengiringi akhir dari statement KH Mulyadi. Ini menunjukkan antusiasme para Admin SINU dari MWCNU se-Cabang NU Gresik.

Usai yang ditutup dengan doa oleh KH. Mulyadi, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi “SINU dan Transformasi Jamiyah” oleh Ali Mujib, dan disambung dengan Bimbingan Teknis SINU oleh Ahmad Zainuddin.

Diketahui, SINU merupakan platform digital yang dibangun oleh PCNU Gresik dalam rangka mentransformasikan tata kelola organisasi NU secara online, terintegrasi dari tingkat Ranting, MWC, sampai tingkat Cabang. SINU sendiri dapat diakses melalui alamat si.nugresik.or.id

Penulis: Abdul Jalil
Editor: Chidir Amirullah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *