Wujudkan Kemandirian Ekonomi, MWCNU Ujungpangkah Gresik Lakukan Grand Opening BMT NU

oleh -367 Dilihat
Ketua MWCNU Ujungpangkah saat menyampaikan sambutan Grand Opening BMT NU Ujungpangkah sekaligus Musyker 2 MWCNU Ujungpangkah, Ahad (3/12/2023). Foto: dok MWCNU Ujungpangkah/NUGres
Ketua MWCNU Ujungpangkah Gus Nafishul Atho', saat menyampaikan sambutan dalam Grand Opening BMT NU Ujungpangkah sekaligus Musyker 2 MWCNU Ujungpangkah, Ahad (3/12/2023). Foto: dok MWCNU Ujungpangkah/NUGres

UJUNGPANGKAH | NUGres – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Ujungpangkah resmi membuka Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) Baitul Mal Wa Tanwir Nahdlatul Ulama (BMT NU Ujungpangkah) sekaligus Musyawarah Kerja (Musyker) ke-2 MWCNU Ujungpangkah, Gresik. Acara Grand Opening dan Musyker tersebut dilaksanakan di halaman MI dan MTs Al Fatah 2 Banyuurip Ujungpangkah, Ahad (3/12/2023) siang.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus MWCNU Ujungpangkah baik dari jajaran Syuriyah maupun Tanfidziyah. Hadir pula pimpinan banom dan lembaga, serta ketua Pengurus Ranting NU juga warga Nahdliyin di Ujungpangkah, Gresik.

Dibuka dan diresmikan langsung oleh Gus Nafisul Atho’ selaku ketua Tanfidziyah MWCNU Ujungpangkah, BMT NU Ujungpangkah yang memiliki kantor bersebelahan dengan gedung Klinik Mabarot NU Ujungpangkah tersebut melayani berbagai macam program simpan pinjam, deposito, simpanan berhadiah, paket umroh serta banyak lainnya.

Gus Nafisul Atho’ dalam sambutannya saat meresmikan, menyampaikan bahwa hadirnya BMT NU Ujungpangkah menjadi salah satu ikhtiar nyata MWCNU Ujungpangkah membangun serta mewujudkan semangat kemandirian ekonomi umat, khususnya di lingkup wilayah MWCNU Ujungpangkah.

“BMT NU Ujungpangkah hadir untuk menjadi mitra warga Nahdliyin dalam membangun semangat kemandirian ekonomi, sesuai semangat yang selalu digelorakan Nahdlatul Ulama, melalui berbagai terobosan dan program di BMT NU Ujungpangkah, ayo bersama-sama kita wujudkan Nahdliyyin mandiri, jam’iyah mandiri” tutur Gus Atho’.

Gus Nafisul Atho’ juga mengajak seluruh warga Nahdliyin khususnya yang hadir pada Grand Opening tersebut untuk bisa turut serta menjadi anggota BMT NU Ujungpangkah.

Hanifan, Manager BMT NU Ujungpangkah saat dihubungi tim NUGres menyampaikan bahwasanya BMT NU Ujungpangkah sebenarnya sudah mulai beroperasi kurang lebih semenjak 6 bulan yang lalu.

“Sebelum soft opening, kami telah mengirim 3 pengelola BMT NU Ujungpangkah untuk training langsung ke salah satu BMT NU percontohan di daerah Jombang selama 1 bulan, sehingga pada akhir bulan Juni 2023 lalu kita sudah melakukan soft opening, untuk badan hukum dan ijin operasional juga sudah kami kantongi, Alhamdulillah dilancarkan semua, dan sampai hari ini sudah banyak warga maupun lembaga-lembaga pendidikan yang menjadi mitra dan anggota, semoga ke depannya bisa jauh lebih baik lagi,” urainya

Selain menggelar peresmian, dalam acara Grand Opening tersebut juga diisi dengan Ceramah Ilmiah bertajuk “Ekonomi Umat” oleh Dr. H. Anas Al Hifni, S.E.I, M.Si. serta pembagian berbagai Dorprize menarik bernilai jutaan rupiah bagi masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Gus Anas dalam ceramah ilmiahnya terus memotivasi para warga Nahdliyin agar tidak ragu mencoba berwirausaha. Dikatakannya, yang terpenting niatnya baik dan slalu memikirkan seberapa besar manfaat yang dapat diberikan.

Lain itu, ia juga menyampaikan bahwasanya untuk dapat menjadi usaha (BMT) yang maju, dalam hal ini salah satu syaratnya adalah semua harus turut merasa memiliki.

“Semua harus merasa memiliki, turut menjadi bagian dari semangat perjuangan ini, maka harus bersama-sama mensukseskan, selain itu jangan lupa shalawat nariyah diperbanyak, shodaqohnya diperbanyak, manfaatnya bagi banyak orang juga harus banyak, agar rizkinya mengalir deras dan barokah,” imbau Gus Anas.

Pasca seluruh rangkaian Grand Opening, acara dilanjutkan dengan Musyawarah Kerja 2 MWCNU Ujungpangkah yang dilaksanakan sampai malam, acara Musyker tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pengurus MWCNU Ujungpangkah, lembaga maupun banom-banomnya juga.

Response (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *