Ajang Porseni IPNU IPPNU Sidayu Resmi Dibuka Wakil Bupati Gresik

oleh -124 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sidayu resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di MI AL FIRDAUS Desa Lasem Kecamatan Sidayu, Jum’at (10/12).

Tampak hadir dalam pembukaan acara tersebut, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kepala Desa Lasem (Khoiri), Kepala Sekolah MI Al Firdaus (Khoiri), Hamzah Badrut Tamam (Ketua IPNU Sidayu), Perwakilan Muslimat Fatayat dan Banom Kecamatan Sidayu. Rencananya, kegiatan ini akan dihelat selama 2 hari sejak tanggal 10 dan 17 Desember 2021 dan sebanyak 6 Sekolah dan 25 ranting se-Kecamatan Sidayu.

Ketua Panitia, Hamzah Badrut Tamam dalam laporan mengatakan, Porseni ini merupakan multi event, dimana beberapa cabang olah raga dan seni akan di lombakan.

 

Melalui Porseni ini, pihaknya berharap agar pelajar IPNU IPPNU dapat menjadikan ajang berlomba-lomba demi kebaikan dan dilaksanakan dengan penuh Sportifitas.

Simak Juga:  Kisah Misbar dan Musim Penghujan

“Tiap pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang, yang kalah merupakan bagian untuk dievaluasi dan yang menang agar dipertahankan kalau bisa ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Perwakilan Ketua MWC NU Kecamatan Sedayu, Suheri menambahkan acara perlombaan tahunan ini bukan hanya untuk mencari kemenangan, namun sebagai ajang silaturahmi.

“Melalui Porseni ini kita jadikan wadah sebagai cikal bakal dalam meningkatkan olah raga dan seni dan juga sebagai bahan evaluasi dimana pasti ada kekurangan dan kelebihan dengan tujuan kebaikan bersama,” tandasnya.

Acara secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Dalam sambutannya, ia mengatakan IPNU IPPNU merupakan cikal bakal regenerasi Ansor, Fatayat dan Muslimat dan regenerasi NU tentunya.

“Porseni PAC IPNU-IPPNU yang merupakan organisasi para kaum muda untuk betul-betul menjadi wadah pembentukan mental dan karakter bagi generasi milenial, Karena bangsa ini akan kuat apabila generasi mudanya kreatif dan berkarakter. Dan di organisasi inilah kalian bisa menempa jati diri kalian untuk mempersiapkan diri sebagai generasi penerus,” terangnya.

Simak Juga:  Sukses Gelar Olimpiade MITOS 2023, LP Maarif NU Gresik Pacu Semangat Belajar

Semangat Porseni, kata Wabup Bu Min, harus senantiasa dijaga untuk ajang menciptakan inovasi inovasi baru dengan bergeraknya anak anak muda akan terkelompok menjadi anak-anak baik dan militan yang menjadi satu kesatuan yang seiring dengan Pemerintah Kabupaten Gresik.

Masih lanjut Wabup Bu Min, dirinya berharap IPNU-IPPNU dapat terus berinovasi dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin berat dengan menghadapi era teknologi dan digitalisasi,”tambahnya._

“Mudah mudahan dari Porseni ini akan mencari bibit bibit yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Gresik dalam ajang Porprov, PON dan Event lainnya, ini merupakan tantangan bagi kita semua,” ujarnya.

Di akhir sambutan, Wabup Bu Min meminta kader-kader IPNU-IPPNU untuk senantiasa menjaga Ukhuwah, Solidaritas, dan Kekompakan sesama anggota.(Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *