BASADA Ansor Wringinanom Gelar Pengobatan Alternatif

oleh -113 Dilihat

WRINGINANOM | NUGres – Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada) Wringinanom Gresik menggelar Bakti Sosial (Baksos) “Layanan Kesehatan Gratis” kepada masayarakat Kecamatan Wringinanom dan sekitarnya, Ahad (06/02/2022).

Menurut Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Wringinanom Ahmad Efendi, pada kegiatan tersebut Basada menggunakan beberapa metode pengobatan terapi bekam, terapi fasdhu, pijat refleksi, bekam, pijat alternatif dan totok wajah.
“Melalui berbagai metode terapi ini agar para masyarakat bisa memilih sesuai kebutuhan pengobatan mereka.” Kata Efendi.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan langkah lanjutan kerja sama antara Banser Wringinanom dan semua lembaga baik lembaga pemerintah maupun organisai masyarakat.
Efendi menyebutkan beberapa lembaga tersebut, di antaranya ada dari Basada Surabaya, Krian dan ahli terapis di kecamatan Wringinanom.

Simak Juga:  PC Fatayat Gresik Konsen Pada Peningkatkan Kapasitas Perempuan

Barisan Ansor Serbaguna (Banser) memilki beberapa satuan khusus di antaranya Barisan Ansor Serbaguna Husada (Basada). Basada adalah satuan khusus Banser yang mengemban tugas bantuan kemanusiaan di bidang kedokteran, kesehatan, dan norma hidup sehat bagi masyarakat khususnya di lingkungan Nahdlatul Ulama, GP Ansor dan masyarakat. Satuan ini dibentuk mulai pusat sampai kecamatan.(Uno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *