Cari Bibit Kader Militan, Ansor Gelar PKD dan Dirosah Ula

oleh -39 Dilihat

DUKUN | NUGres – Pimpinan anak cabang Gerakan pemuda (GP) Ansor Kecamatan Dukun menggelar Pelatihan kepemimpinan Dasar (PKD) dan Dirosah Ula, Jum’at (10/12/2021).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kolaborasi pengkaderan yang diselenggarakan GP Ansor dan Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor (MDS RA).

Ketua pimpinan GP Ansor Dukun Moh Syahidin mengatakan, pelatihan ini bagian ikhtiar bersama dalam rangka memantapkan pengkaderan yang militan sebagai awal masuk menjadi anggota GP Ansor.

“Regenerasi dibutuhkan untuk mencari anggota GP Ansor dengan bibit kader militan yang tangguh,” katanya saat membuka acara di gedung MI Thoriqotul Asyfiya, Dusun Petissari, Desa Babaksari Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Ketua GP Ansor cabang Gresik Abd Rohim mengatakan, pengkaderan PKD dan Dirosah Ula adalah satu komando dalam membariskan anggota untuk berkhidmah di Ansor.

Simak Juga:  Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar, Kader GP Ansor Kebomas Diminta Jadi Garda Terdepan

“Kaderisasi harus terus dilakukan karena kader Ansor secara umum harus siap dengan tantanganya. Dan masa depan NU ada di generasi penerusnya yakni sahabat Ansor,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rohim menuturkan, disiplin dan kapasitas kader harus terus ditingkatkan lewat pelatihan dan pendidikan selanjutnya. Baik formal dan non formal.

“Disamping itu ber-Ansor tidak hanya sebatas berorganisasi tapi juga soal sanad keilmuan dan sanad perjuangan yang harus mengikuti para muasis dan kiai NU,” tutupnya. (Hoo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *