Di Rakerwil II, Gus Syafiq Ajak Kader GP Ansor Harus Jawab Tantangan Zaman di Era Disrupsi

oleh -50 Dilihat

JAWA TIMUR | NUGres – Era disrupsi menuntut kalangan muda untuk berperan aktif dalam menorehkan inovasi dan ide gagasan yang menuju pada sebuah perubahan besar-besaran di tengah perkembangan zaman. Tidak terkecuali kader-kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Jawa Timur.

Demikian disampaikan Ketua GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil II) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur di Hotel Rollas Wonosari Lawang, Kota Malang, Selasa (14/12). Rakorwil dihadiri perwakilan 42 Cabang GP Ansor se-Jatim.

Menurutnya, tantangan besar generasi muda saat ini tidak terkecuali kader-kader Ansor adalah bagaimana menjawab tantangan zaman, menggeliatkan ekonomi khususnya berbasis digital. Sehingga peran keberadaan kader Ansor dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Simak Juga:  Rio Willy, Kader GP Ansor Gresik Penulis Produktif Buku Sejarah

 

“Generasi muda khususnya kader ansor harus bisa menjawab tantangan zaman, menggeliatkan tantangan ekonomi khususnya berbasis digital,” tegasnya.

Gus Syauqi begitu dia disapa, menekankan kepada seluruh kader-kader organisasinya untuk memaksimalkan segala potensi yang ada. Sebab di era disrupsi semua skill harus terus diasah dan dikembangkan, serta menjalin sinergitas dengan berbagai pihak.

“Karena kader kita jumlahnya ratusan ribu yang selalu siaga menjaga Aswaja dan NKRI, bahkan sampai tingkat desa/kelurahan, karena itu harus dimaksimalkan segala potensi untuk menjawab tantangan zaman, tidak terkecuali menggerakkan kemandirian ekonomi, kita harus bersinergi dengan berbagai pihak,” tukasnya.

Geliat ekonomi, ucap Gus Syauqi, adalah salah satu bagian dari target agenda yang harus diprioritaskan, selain rutinitas agenda yang telah dilaksanakan, baik agenda kaderisasi, keagamaan, serta akreditasi kelembagaan.

Simak Juga:  Peringatan Haul Almaghfurlah KH Robbach Ma'sum Ke-2, dari Maqbaroh sampai "Kalimantan"

“Kami berharap selain agenda rutin kaderisasi, akreditasi dan lainnya, kader-kader GP Ansor juga mulai menuju geliat kemandirian ekonomi untuk menghadapi era disrupsi ini,” pesannya.

Sebagai catatan, pembukaan Rakorwil II GP Ansor Jatim juga dihadiri sejumlah pimpinan perusahaan Bada Usaha Milik Negara (BUMN). Tampak hadir pula segenap kader-kader GP Ansor se-Jawa Timur.(Rifq)

Response (1)

  1. Assalamualaikum wr wb.
    Saya sebagai anggota GP Ansor yang awam ingin sekali memajukan semua sistem yg dibuat untuk mewujudkan cita cita para pendiri NU . Tapi kayaknya masih kurangnya pengetahuan tentang apa yg harus kita lakukan untuk itu. Dan selama ini gerakan hanya untuk kepentingan masing2 individu ?
    Sekian terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *