Empat Tersangka Penistaan Agama di Kota Santri Masuk Bui

oleh -13 Dilihat

GRESIK | NUGres – Empat tersangka dalam kasus penistaan agama pernikahan nyeleneh antara manusia dengan kambing akhirnya mendekam di jeruji besi. Mereka resmi ditahan di rutan Polres Gresik.

Dua tersangka yang ditahan terlebih dahulu adalah Arif Saifullah dan Saiful Arif keduanya ditahan Selasa (12/7) lalu. Beberapa hari berselang, tersangka Sutrisna yang berperan sebagai penghulu datang memenuhi panggilan polisi dan langsung ditahan pada Sabtu (16/7) kemarin.

Selanjutnya, Nur Hudi Didin Arianto baru memenuhi panggilan Satreskrim Polres Gresik pada Senin (18/7) pagi. Anggota DPRD Gresik dari Fraksi Nasdem itu menjalani pemeriksaan mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB. Usai menjalani pemeriksaan, Nur Hudi langsung ditahan di Rutan Polres Gresik.

Simak Juga:  PBNU Ikhbarkan Idul Adha 1443 H Jatuh pada Ahad 10 Juli 2022

“Empat tersangka sudah ditahan di rutan Polres Gresik,” tegas Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro.

Wahyu menegaskan pihaknya bekerja secara profesional dalam menangani kasus yang yang telah membuat heboh masyarakat Kota Santri, sebutan Kabupaten Gresik.

“Kami bekerja secara profesional sesuai prosedur yang berlaku. Jadi tidak ada tekanan atau intervensi dari manapun,” tegasnya.

Akibat perbuatannya itu, Nur Hudi bersama dua tersangka lainnya dijerat pasal 156 A tentang penistaan agama. Khusus tersangka bernama Arif Saifullah dikenakan pasal berlapis yakni Pasal 45 A ayat 2 Undang-undang ITE dan Pasal 156 A tentang penistaan agama.(Rifqi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *