Fatayat NU Sidayu Bekali Kader Dengan Keahlian Public Relations

oleh -51 Dilihat

SIDAYU | NUGres – Dalam rangka meningkatkan kompetensi kader di tingkat ranting Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nadhatul Ulama Sidayu menggelar pelatihan public speaking dan relations di Kantor Bumdes Sidayu, Jumat, 24 Desember 2021. Kegiatan bertajuk explore your mind and be good speaker itu diikuti oleh 30 peserta dari seluruh ranting Fatayat NU di wilayah Sidayu. Narasumber yang hadir yakni Kepala Humas PC Fatayat NU Gresik Siti Umi Hanik dan juga Feni Hidayati, Yuk Gresik 2009.

Ketua Pelaksana Kegiatan Umi Kholifa mengatakan, banyak kader Fatayat yang secara kemampuan mumpuni di wilayahnya masing-masing, namun mereka belum bisa tampil karena tidak memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Padahal, kemampuan berkomunikasi sering kali menjadi tolak ukur menunjukkan potensi diri dan upaya memajukan organisasi.
Maka dari itu, dalam pelatihan tersebut para peserta dilatih untuk menjadi speaker atau pembicara yang baik untuk kegiatan internal Fatayat, masyarakat bahkan melobi instansi atau perusahaan. Dalam kegiatan itu, para peserta dilatih menjadi MC professional. “Mereka juga mendapatkan materi kehumasan, lobbiying, teknik membuat proposal kerjasama, dan lain-lain,” kata Ifa.
Peserta diberi materi merencanakan dan menyusun materi presentasi dengan sempurna. Peserta dilatih menganalisa keinginan dan mampu bekerjasama dengan seluruh instansi baik internal maupun eksternal.

Simak Juga:  LP. Ma'arif NU Gresik Gelar Workshop Persiapan UAMNU Online.

Sementara itu, Ketua PAC Fatayat NU Sidayu Lilik Khumaida berharap para peserta yang hadir mampu membentuk mindset tentang pentingnya public speaking demi kemajuan Fatayat NU. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan mampu meningkatkan kompetensi kader di bawah PAC Fatayat Sidayu,” pungkasnya.

Pewarta : Syafi Ho

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *