Gandeng Bank Panin Dubai Syariah, Fatayat NU Gresik Gelar Sosialisasi Haji dan Umroh

oleh -113 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pengurus Cabang (PC) Fatayat NU Gresik terus melakukan perluasan jaringan demi memberikan layanan prima dalam berkhimat kepada masyarakat khususnya warga nahdhiyyin. Lihat saja kali ini, para srikandi pengurus badan otonom (Banom) Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Gresik itu berhasil menggandeng Bank Panin Dubai Syariah dalam sosialisasi mengenai haji dan umroh.

Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi terkini seputar haji dan umroh di tengah pandemi Covid-19, serta memberikan akses kemudahan bagi para calon jama’ah yang ingin berangkat ke tanah suci. Acara yang berlangsung di aula lantai 2 PCNU Gresik tersebut dihadiri perwakilan dari Bank Panin Dubai Syariah sebagai pemateri dan diikuti sebanyak 50 peserta dari kader perwakilan 16 kecamatan di kabuaten Gresik, Rabu (8/12).

Simak Juga:  Dorong Perubahan Perda PUG, Fatayat NU Audensi Ke DPRD Gresik

Dalam paparannya, Yunus didampingi 2 orang lainnya dari Bank Panin Dubai Syariah menyampaikan, masyarakat calon jama’ah haji maupun umroh tak perlu ragu-ragu untuk mendaftar antrian porsi keberangkatan hanya karena pandemi Covid-19 belum berakhir, sebab jika benar-benar ingin berangkat ke tanah suci, maka bisa mengambil antrian mulai saat ini.

“Jangan karena pandemi covid 19, terus kemudian tidak jadi ingin antri porsi, karena keberangkatan akan masih sangat lama, kalau kira tidak ikhtiar dari sekarang, maka niatnya kurang sungguh-sungguh,” jelas Yunus.

Yunus menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan akses kemudahan mendapatkan jatah kursi bagi para calon jama’ah warga Gresik yang ingin mendaftar haji ataupun umroh. Bahkan, terkait pembayaran administrasi juga bisa langsung melalui bank Panin Dubai Syariah.

Simak Juga:  Harlah SMA NU 1 Gresik Diramaikan Dengan Gerakan Infaq Muktamar NU

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Gresik, Ainul Farodisa menyambut baik adanya sosialisasi ini, dirinya berharap materi yang disampaikan bisa diteruskan kepada kalangan masyarakat umum. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu-ragu jika ingin mendaftar haji dan umroh.

“Semoga Allah mengabulkan niat baik kita bersama ini dan menjadikan semangat ibadah kita lebih dalam,” harapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menaruh harapan besar kerjasama ini dapat berlanjut hingga kontrak kerjasama atau MoU di bidang haji dan umroh, tentu tujuannya adalah mewujudkan hasil nyata dari niat baik bersama.(Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *