Gelar RAKORCAB, PC IPNU IPPNU Gresik Upayakan Organisasi Kian Tertib

oleh -176 Dilihat
PC IPNU-IPPNU Gresik gelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dengan melibatkan PAC se-Kabupaten Gresik, Sabtu (17/12/2022). Foto : Hasib/NUGres

DUDUKSAMPEYAN | NUGres – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU Gresik), menggelar Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab). Kegiatan kali ini digelar di Cafe Resto Al-Hambra, Duduksampeyan, Gresik.

Sedikitnya 45 perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Gresik, hadir dalam Rakorcab tersebut. Adapun beberapa hal yang menjadi perbincangan dalam gelaran tersebut yakni sosialisasi mengenai akreditasi dan klasterisasi PC IPNU-IPPNU Award.

Ketua PC IPNU Gresik, Syifa’ul Mukminin menyatakan agenda Rakorcab ini diadakan dalam rangka menyelaraskan gerakan antar pimpinan, di mana Klasterisasi dan Akreditasi menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan, untuk mengukur kualitas dalam berorganisasi setiap pimpinan.

Simak Juga:  Jelang Konfercab, Ratusan Kader Hadiri Rapimcab ke 4 IPNU IPPNU Gresik

“Kalau sebelumnya orientasi yang menjadi prioritas adalah soal kuantitas, maka hari ini kualitas yang akan menjadi titik fokus gerakan,”  terang Faul, Sabtu (17/12/2022).

Sementara, Ketua PC IPPNU Gresik, Imroatuz Zuhriyah menambahkan, bila klasterisasi dan akreditasi ini menjadi penting, karena data-data yang didapatkan akan menjadi evaluasi sekaligus rekomendasi.

“Nantinya akan menjadi acuan bagi kami, untuk mengetahui bagaimana kondisi dan tantangan yang dihadapi di setiap pimpinan-pimpinan. Sehingga, nantinya menjadi bahan untuk pergerakan organisasi ke depan,” tandasnya.

Selain dalam rangka akreditasi dan klusterisasi, Rakorcab PC IPNU-IPPNU Gresik yang melibatkan seluruh PAC ini agar tata kelola organisasi lebih tertib. Utamanya dalam bidang tata kelola administrasi. (Hasib/Chidir)

Simak Juga:  PAC Fatayat NU Ujungpangkah Gresik Terima 150 Bibit Pohon Kelapa CSR PJB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *