Giliran Turba di Menganti, PC Fatayat NU Gresik Acungi Jempol Kinerja PAC

oleh -242 Dilihat
Pimpinan Cabang Fatayat NU Gresik, saat melakukan kegiatan Silaturrahmi dan Turun bawah di Pimpinan Anak Cabang Menganti, Sabtu (17/12/2022). Foto : Tim dok. Fatayat NU Gresik/NUGres

MENGANTI | NUGres – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Gresik terus melakukan konsolidasi organisasi, atau yang diistilahkan dengan Turba (Turun bawah). Turba yang dilangsungkan ini guna berinteraksi dan sharing untuk menyerap perkembangan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Menganti.

Usai melakukan Turba di PAC Fatayat NU Menganti, Sekretaris PC Fatayat NU Gresik, Uswatun Khasanah mengacungi jempol dengan sederet perkembangan yang luar biasa dilakukan PAC Menganti.

“Dimana sebelumnya bisa dibilang tidak bersemangat ya, sebabnya, beberapa kali kegiatan yang digelar oleh Pimpinan Cabang, kami melihat kurang tampak partisipasi dari PAC Menganti. Akan tetapi saat ini, semangatnya sudah luar biasa,” kata Uswah, saat dikonfirmasi, Sabtu (17/12/2022) malam.

Simak Juga:  PC Fatayat NU bersama seluruh Ketua PAC Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Harlah ke 73 hingga Rencana Konferancab Serentak 2023

Lebih lanjut, dalam Turba yang telah berlangsung itu, Uswah didampingi jajaran PC Fatayat NU Gresik menyimak bagaimana penuturan Ketua PAC Fatayat NU Menganti. Uswah mendapati testimoni, bila semenjak terjadinya pemilihan ketua yang baru dalam rapat anggota di masing-masing Ranting Fatayat NU, kesadaran dan semangat mengembangkan organisasi pun terbarukan.

“Sebagai Pengurus Cabang, kami memandang ini sebuah aset yang perlu dipertahankan dan dikembangkan. Karena dengan semangat yang berkobar, sesungguhnya akan memperingan dan mempermudah dalam perjuangan,” imbuh Uswah.

Kendati demikian, kata Uswah, tantangan Fatayat NU adalah usia produktif, dimana anggotanya berusia 20-45 tahun. Maka tidak bisa menghindar dari berbagai dilema dalam organisasi.

“Namun sahabat-sahabat di Fatayat ini mampu membagi waktu dengan baik, bagaimana menyeimbangkan urusan keluarga maupun berorganisasi,” imbuhnya.

Simak Juga:  PC Fatayat NU Gresik Mendapat Apresiasi PW Fatayat Dalam Visitasi Potensi Kader

Antusias sahabat-sahabat Ketua Ranting se-PAC Fatayat NU Menganti untuk membentuk Pimpinan Anak Ranting (PAR) Fatayat NU di setiap dusunnya, juga semakin menandaskan semangat yang luar biasa.

“Intinya adalah PAC Menganti luar biasa perkembangannya. Terdapat penambahan anggota yang semakin signifikan,” pungkas Uswah.

Adapun pada kegiatan turba di PAC Fatayat NU Menganti diikuti oleh sebanyak 24 Pimpinan Ranting, terdiri dari Ketua dan Sekretaris se PAC Fatayat NU Menganti Beserta jajaran pengurus PAC Menganti acara tersebut sampai selesai. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *