GP Ansor Bungah Nyatakan Siap Perang Melawan Radikalisme

oleh -44 Dilihat

BUNGAH | NUGres – Jajaran Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Bungah resmi dilantik. Resepsi pelantikan digelar di Aula Ulul Albab MAN 1 Gresik, Minggu (28/11).

Prosesi pelantikan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungah, Ketua MWCNU Bungah KH Ali Murtadho, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rahim, Sekretaris PC GP Ansor Gresik Fathul Amin, serta segenap tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Ketua PAC GP Ansor Bungah Abdul Rozaki menyatakan siap membangun spirit baru dan menumbuh kembangkan kader-kader di bawah komandonya.

“Kami siap membangun spirit baru Ansor Bungah, untuk bisa lebih menumbuh berkembangkan organisasi, mulai tingkat ranting sampai tingkat PAC,” katanya.

Zaki menegaskan, pihaknya siap memerangi dan mencegah berkembangnya radikalisme dan terorisme di lingkungan Kecamatan Bungah yang dapat mengancam ideologi Pancasila dan keutuhan NKRI.

Simak Juga:  Pandemi Covid-19 Tuntut Guru Semakin Kreatif di Dunia Virtual

“Kami siap melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme yang bisa memecah belah keutuhan NKRI,” tegasnya.

Selanjutnya, ucap Zaki, penataan kaderisasi organisasi juga dirasa perlu dilakukan, agar keberadaan GP Ansor Bungah semakin dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

“Kita juga akan melakukan penataan organisasi lebih baik lagi, baik kaderisasi formal maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat keagamaan, dan bisa memberikan kemanfaatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Zaki berkomitmen akan membangun sinergi dengan berbagai lembaga tidak hanya lembaga di bawah naungan MWCNU Bungah, tetapi juga seluruh elemen di luar kelembagaan.

“Membangun sinergitas dengan berbagai lembaga tidak hanya lembaga di bawah naungan MWCNU Bungah, tetapi juga lembaga-lembaga yang sekiranya dirasa penting untuk membangun sinergi, salah satunya dengan lembaga pendidikan,” tukasnya.

Sementara Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim berpesan, kader-kader Ansor harus satu komando memerangi gerakan radikalisme. Tidak terkecuali PAC GP Ansor Bungah.

Simak Juga:  Muktamar NU dan Catatan Sejarahnya dari Masa ke Masa

“Kader Ansor harus mengantisipasi gerakan Radikal, meskipun Bungah merupakan wilayah yang basis NU sangat besar, namun tidak menutup kemungkinan gerakan Radikal masuk ke dalam wilayah bungah,” imbaunya.

Selain itu, Abdul Rokhim mengingatkan agar kepengutusan GP Ansor senantiasa memperkuat gerakan, baik secara kelembagaan maupun kultural.

“Memperkuat gerakan kelembagaan, tidak hanya gerakan kultural, tetapi juga gerakan struktural kelembagaan, apalagi Kecamatan Bungah adalah salah satu wilayah basis aktivis dan tokoh muda, maka sudah sepatutnya GP Ansor Bungah harus bisa lebih baik dan berkembang lagi,” pungkasnya.

Selain prosesi pelantikan PAC GP Ansor Bungah, kegiatan juga diisi dengan penampilan pentas seni pencak silat dari pelajar MAN 1 Gresik. (Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *