Idul Adha 2022, Masjid Kiai Gede Bungah Bagikan Dua Ribu Lebih Paket Daging Kurban

oleh -140 Dilihat

GRESIK | NUGres – Masjid Kiai Gede, Desa Bungah, Kecamatan Bungah membagikan daging qurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 Masehi secara langsung kepada masyarakat.

Ada sekitar dua ribuan lebih paket daging sapi maupun kambing yang dibagikan. Skema penyaluran paket daging kurban akan dibagikan langsung kepada warga melalui masing-masing RT atau RW.

Tahun ini, panitia kurban di salah satu masjid tertua di Kabupaten Gresik itu menerima total 32 ekor hewan kurban hasil donasi dari masyarakat. Terdiri dari 16 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Panitia Pelaksana Idul Adha Masjid Kiai Gede Bungah, Arif Hidayatullah mengatakan, proses penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh panitia yang sudah terbentuk, pada Minggu (10/7) seusai sholat Idul Adha.

Simak Juga:  Rijalul Ansor Bungah Gelar Ngaji Kitab Keliling Kampung

“Total ada 32 ekor hewan kurban, terdiri dari 16 ekor sapi dan 16 ekor kambing. Semuanya disembelih dan dagingnya dibagikan pada puncak Hari Raya Idul Adha,” kata Arif.

Dalam pembagian daging hewan kurban, lanjut Arif, Masjid Kiai Gede, Desa Bungah, Kecamatan Bungah memprioritaskan masyarakat desa setempat sebagai penerima paket daging kurban.

“Untuk pembagian daging kambing kami prioritaskan bagi masyarakat Desa Bungah, pembagiannya nani setelah semua proses selesai,” terangnya.

Pihaknya memastikan daging yang dibagikan aman dikonsumsi masyarakat. Sebab sebelumnya semua hewan kurban yang diterima pihak panitia masjid sudah dilengkapi dokumen termasuk surat keterangan kesehatan (SKKH).(Rifqi)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *