IGTK-RA MNU YPMNU Kab. Gresik Gelar Silaturrahim Pesantren dan Masyayikh NU

oleh -179 Dilihat
Silaturrahim dan Ziarah. Dalam rangka Puncak HUT ke 48 Ikatan Guru TK-RA Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bakti se Kabupaten Gresik, Selasa (10/1/2023). Foto : Tim dok. Muslimat NU Gresik/NUGres

GRESIK | NUGres Ratusan guru pada jenjang pendidikan anak usia dini, yang tergabung dalam Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Raudhatul Athfal (IGTK-RA) Yayasan Pendidikan Muslimat NU (YPMNU) Bina Bakti se Kabupaten Gresik, melaksanakan puncak Hari Ulang Tahun ke 48, Selasa (10/1/2023).

Sedikitnya tiga bus berderet, menunggu para ibu pendidik. Mereka terlihat kompak mengenakan seragam Muslimat NU. Bus itu akan mengantarkan rombongan bersilaturrahim ke Pondok Pesantren Roudlatul Muttaqin Probolinggo, Jawa Timur.

“Selain bersilaturrahim ke Pesantren Roudlotul Muttaqin Probolinggo, Insya Allah rombongan Guru ini nantinya akan berziarah ke Makam salah seorang Masyayikh NU yakni, Mbah Hamid Pasuruan,” tutur Ketua PC Muslimat NU Gresik, Nyai Aliyah Ghozali, kepada NUGres.

Simak Juga:  Harlah ke 77 Muslimat NU, PC hingga PAC Muslimat NU Se Kabupaten Gresik Gelar Khotmil Quran Serentak

Nyai Aliyah pun bersyukur, kegiatan silaturrahim dan ziarah ke tempat yang penuh barokah saat bergulirnya peringatan hari lahirnya IGTK/RA Muslimat NU ini, akhirnya dapat digelar kembali setelah mandek karena pandemi.

“Jadi rombongan ini terdiri dari Perwakilan Pimpinan Muslimat NU, Pengurus Yayasan Pendidikan Muslimat NU atau YPMNU, lalu para Guru TK-RA Muslimat NU se Kabupaten Gresik,” jelasnya.

Ditambahkan, pada rangkaian HUT 48 IGTK-RA YPMNU sekaligus menyongsong 1 Abad NU, IGTK-RA telah menggelar doa bersama serentak secara virtual di masing-masing lembaga dua pekan lalu. (Chidir)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *