IPNU IPPNU Cabang Gresik Gelar Madrasah Aswaja Guna Tingkatkan Kompetensi Dan Masifkan Keaswajaan.

oleh -76 Dilihat

GRESIK | NUGres – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikaptan pelajar puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) cabang Gresik menyelenggarakan kegiatan ‘Madrasah Aswaja’ pada Sabtu-Ahad (11/6/2022) bertempat di PP Roudlotul Hikmah, Wringinanom, Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kompetensi pelajar NU Gresik dalam memahami dan mengejawantahkan ideologi Aswaja dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, dengan diselenggarakannya kegiatan ini harapannya jebolan-jebolan ‘Madrasah Aswaja’ mampu menjadi ujung tombak pelajar NU Gresik dalam mendakwahkan ideologi Aswaja di kabupaten Gresik.

Dengan Mengusung tema “Aswaja: Pondasi Pola Pikir Pelajar”, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Kegiatan ini merupakan Madrasah Aswaja perdana yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU Gresik di periode ini, tepatnya sebagai program kerja dari Departemen Dakwah. Madrasah Aswaja merupakan salah satu agenda kaderisasi non formal yang sudah jauh-jauh hari ditargetkan untuk dilaksanakan. Kebutuhan akan adanya kader-kader Aswaja yang kompeten, memiliki urgensi tersendiri di kalangan pelajar NU Gresik. Sesuai dengan tema yang diusung, fokus utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi & SDM kader IPNU IPPNU se-Kabupaten Gresik, terkhusus dalam kompetensi keaswajaan.

Simak Juga:  PCNU dan MUI Gresik Sikapi Pernikahan Kambing dengan Manusia Penistaan Agama

Kegiatan dimulai sejak sabtu sore. Pada prosesi pembukaan, turut hadir KH. Ahmad Bashori Tajib selaku pengasuh PP. Roudlotul Hikmah, KH. Nurhuddin selaku Wakil Rois PCNU Gresik, KH. M. Sholihan selaku Rois Syuriah MWCNU Wringinanom, KH. Ahmad Thohurin selaku Ketua MWCNU Wringinanom,

Ustadz Zainal Abidin selaku sekretaris Majelis Alumni IPNU Gresik, Habib Mu’allim selaku Wakil Ketua Bidang Dakwah PW IPNU Jatim sekaligus didampingi oleh ketua PC IPNU IPPNU Gresik.

“Kegiatan Madrasah Aswaja ini dilaksanakan dalam rangka untuk melahirkan kader-kader Aswaja di kalangan pelajar NU Gresik. Para kader Aswaja jebolan kegiatan ini akan kami distribusikan untuk mendakwahkan Aswaja kepada para pelajar Gresik, baik dakwah secara konvensional maupun melalui media sosial. Para kader sudah kami petakan sesuai potensi agar nantinya bisa lebih fokus pada bidang & potensi masing-masing.”, tutur Syifa’ul Mukminin selaku ketua PC IPNU Gresik.

Simak Juga:  Perkuat Konektifitas Pengurus dan Organisasi, Ketua PCNU Gresik Ajak Diskusi Elemen-elemen NU

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 30 orang yang telah disaring secara ketat oleh panitia dari puluhan peserta yang mendaftar. Mayoritas peserta merupakan santriwan-santriwati yang tersebar di seluruh penjuru Gresik. Tiap peserta merupakan delegasi dari seluruh PAC IPNU IPPNU yang ada di kabupaten Gresik. Selain diselenggarakan oleh Departemen Dakwah PC IPNU IPPNU Gresik, kegiatan ini turut dikawal secara intens oleh instruktur PC IPNU IPPNU Gresik. Secara singkat, ini merupakan program perdana di luar Departemen Kaderisasi yang dikawal oleh para instruktur.

Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Madrasah Aswaja kali ini bisa melahirkan kader-kader IPNU IPPNU yang kompeten, militan dan siap mengawal ideologi Aswaja di kalangan pelajar” Tandas Syifaul
(Syafik hoo)

Advertisment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *