Jelang Konfercab, Begini Harapan IPPNU untuk Kepengurusan PCNU Gresik Kedepan

oleh -66 Dilihat

GRESIK | NUGres – Perhelatan Konferensi cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Gresik tinggal dua hari lagi, kalangan generasi muda NU dari Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU) Cabang Gresik mengharapkan kepengurusan PCNU Gresik ke depan dapat lebih merajut harmonisasi hubungan lintas badan otonom (Banom) di bawah naungannya.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Cabang (PC) IPPNU Gresik, Imroatus Zuhriyah saat ditanya pewarta NUGres terkait harapan kalangan muda NU menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) PCNU Gresik.

Iim, begitu sapaan akrabnya, mengatakan bahwa selama ini hubungan sudah cukup baik. Namun perlu ditingkatkan kembali, sebab harmonisasi lintas banom NU menjadi kunci keselarasan misi membesarkan NU di Kota Santri.

Simak Juga:  Gelar Raker ke 2, PC IPNU IPPNU Fokuskan Program untuk Komisariat

“Harapannya ke depan harmonisasi lintas banom semakin diperkuat, jadi masing-masing Ketua maupun anggota lintas banom bisa saling mengenal, agar bisa menyatukan persepsi visi misi bersama membesarkan NU Gresik,” terangnya.

Masih lanjut Iim, kalangan pelajar NU saat ini membutuhkan perhatian khusus, kaitannya dengan edukasi tentang ke-NU-an dan hal-hal yang berhubungan dengan pendalaman ideologi di tingkat pelajar, kaitannya untuk menangkal radikalisme.

“Pendalaman tentang ke-NU-an dan moderasi beragama ini sangat penting sekali, kaitannya dengan memperkuat akidah kalangan pelajar, serta memperkuat ideologi untuk menangkal radikalisme di tingkat pelajar,” tukasnya.

Mengenai gelaran Konfercab PCNU Gresik nantinya, Iim menegaskan komitmennya untuk mengerahkan jajaran anggotanya dalam mensukseskan gawe besar NU Gresik lima tahunan itu. Sekaligus sebagai kontribusi terhadap induk organisasi NU.

Simak Juga:  Turnamen Futsal Awali Rangkaian Harlah IPNU-IPPNU di Gresik

“Kita siap mensukseskan Konfercab NU Gresik yang digelar pada 5 Desember 2021 di Ponpes di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ihsan, Menganti,” tutupnya. (Rifq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *