Kendati Belum Resmi Dilantik, PAC IPNU-IPPNU Cerme Tancap Gas Adakan Turba ke Ranting-Rantin

oleh -88 Dilihat
Meski belum dilantik, PAC IPNU-IPPNU Cerme mengadakan kegiatan turun ke bawah (Turba) dalam rangka silaturahim kepengurusan baru. Foto : Febrian/NUGres

CERME | NUGresMeskipun belum resmi dilantik, Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Cerme tancap gas mengadakan kegiatan turun ke bawah (Turba) dalam rangka silaturahim kepengurusan baru.

Turba yang kedua kalinya ini, untuk menyapa pelajar NU Pengurus Ranting (PR) IPNU-IPPNU Wedani. Kegiatan digelar di Musholla Al-Hidayah Desa Wedani, Kecamatan Cerme, Kamis (20/10/2022) malam.

Sebelumnya, pada Rabu (19/10/2022) kemarin, PAC IPNU-IPPNU Cerme telah melaksanakan Turba ke PR IPNU-IPPNU Gedangkulut.

Sejumlah 21 pelajar menghadiri kegiatan tersebut. Diawali dengan pembacaan Maulid Diba’ secara bersama-sama sebagai ungkapan cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

Melalui kegiatan ini, Ketua PAC IPNU Cerme Rekan Abdur Rahman, ingin memompa semangat dalam diri generasi pelajar NU. Termasuk merekatkan ikatan dengan sesama generasi pelajar muda NU, khususnya di Kecamatan Cerme.

Simak Juga:  Pesilat Pagar Nusa Kabupaten Gresik Kembali Memborong Medali di Ajang NU Cup Jombang

“Kegiatan seperti ini dalam rangka silaturahmi pengurus baru untuk menjalin komunikasi. Termasuk persiapan panitia pelantikan PAC IPNU-IPPNU Cerme yang rencananya diadakan tanggal 18 Desember 2022,” kata Rekan Rahman.

Silaturahmi pengurus baru dilakukan termasuk persiapan panitia pelantikan PAC IPNU-IPPNU Cerme yang rencananya diadakan pada Desember 2022 mendatang. Foto : Febrian/NUGres

Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengkonsolidasi para pelajar NU di tingkat ranting se-Kecamatan Cerme agar kompak dalam berorganisasi. Sekaligus menekankan pentingnya berorganisasi dan menguatkan paham Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliyah untuk melanjutkan misi para ulama Nahdlatul Ulama’.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC IPPNU Cerme Rekanita Nanda Khoirunnisa berharap dengan adanya kegiatan ini dapat saling mengenal antara satu dengan yang lainnya.

Simak Juga:  PAC GP Ansor Manyar Gresik Dikukuhkan dan Gelar Rakerancab I

“Sehingga dapat terbangun komunikasi serta kerja sama yang baik dan kuat. Termasuk untuk meningkatkan sinergi antara PAC dengan PR,” ucapnya.

Sementara itu, selaku tuan rumah Ketua PR IPNU Wedani maulana Siroj dan Ketua PR IPPNU Wedani Ananda Dewi Rahma Wardani mengapresiasi adanya kegiatan ini yang diinisiasi oleh Pengurus Anak Cabang karena akan mempermudah jalur komunikasi antara struktur di tingkat Ranting, Komisariat, hingga Anak Cabang IPNU-IPPNU Cerme.

“Harapannya tentunya bisa kembali menghidupkan ranting-ranting yang sempat vakum,” ucap Rekan Siroj.

Ditambahkan Rekanita Nanda, panggilan akrab Ananda Dewi Rahma Wardani, “Semoga kekompakan dan komunikasi ini terus berlanjut dan istiqomah untuk ke depannya nanti,” tutupnya.

Dalam kegiatan turba kali ini, turut hadir PR IPNU-IPPNU Dampaan, PR IPNU-IPPNU Cerme Lor, PR IPNU-IPPNU Ngabetan, PR IPNU-IPPNU Gedangkulut, dan PR IPNU-IPPNU Amburan. (Febrian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *